7 Semut Terganas Di Dunia

Loading...
Semut merupakan binatang kecil sejenis serangga yang mampu memberikan gigitan tajam pada manusia ataupun hewan lainnya. Ketika kulit terkena gigitan semut akan terasa gatal, panas dan juga membengkak dengan berwarna merah. Di dunia ini, terdapat ratusan jenis semut yang tersebar diberbagai wilayah. Dari jenis-jenis tersebut sejumlah diantaranya masuk dalam klasifikasi semut terganas di dunia karena mampu menggigit manusia hingga kesulitan dalam beraktifitas.

Berikut 7 semut terganas di dunia yang masih hidup sampai saat ini :
 
7 Semut Terganas Di Dunia
Semut Solenopsis Invicta
1.       Solenopsis Invicta, merupakan semut api yang tercatat sebagai semut terganas dengan melakukan penyerangan pada hewan ataupun manusia, hingga menjadi masalah paling terbesar di Amerika Serikat. Semut api sangat agresif dan tinggal secara koloni serta akan menyengat dengan meninggalkan feromon atau sebuah cairan beraroma khusus dan hanya bisa dicium oleh semut api. Sehingga, ketika tersengat satu kali maka akan terus disengat oleh ratusan semut lainnya. Bahkan seekor hewan mamalia bisa kalah dengan serangan semut api yang secara masal.
2.       Semut Argentina, adalah semut terganas di dunia kedua yang merupakan spesies semut sosial dan dikenal dengan luas oleh organisasi atau koloninya. Seekor semut individu ini bisa berjalan ke berbagai koloni tanpa adanya serangan karena tubuhnya sangat mirip dengan berbagai jenis semut. Gabungan dari beberapa koloni semut ini bersifat sangat merusak terutama ketika mendekat pemukiman manusia.
3.       Semut Siafu, semut terganas yang berbaris melalui hutan dan berkoloni dengan jumlah anggota, yang  berjuta-juta ekor. Semut ini disebut sebagai semut paling kuat di dunia karena ketika melakukan perjalanan dengan koloni lain semut Siafu akan menjadi penjaga jenis semut lain. Bahkan jika menyerang kulit manusia akan menimbulkan bengkak dan terasa ngilu dibagian tulang.
4.       Semut Bulldog, adalah semut yang sangat menakutkan jika dibandingkan dengan semut lainnya. Semut ini memiliki pengelihatan yang sangat tajam dan lebih serang menyerang manusia. Gigitannya bisa menyebabkan syok dan kulit menjadi alergi sehingga akan menyebabkan kematian bagi manusia yang tidak tertolong.
5.       Semut Kongkiak, menjadi semut kecil yang ganas. Pasalnya ketika semut ini menyengat kulit manusia bisa membuat kulit menjadi melepuh seperti terkena air panas sehingga mengakibatkan kerusakan tekstur kulit manusia.
6.       Semut Marabunta, adalah semut predator agresif dalam mencari makan. Semut ini akan menyerang secara berkoloni dan jumlahnya sangat banyak.
7.       The calavata paraponera, merupakan semut terganas yang akan melakukan sengatan layaknya sebuah tembakan. Sejumlah orang yang pernah digigit mengaku bahwa kulitnya terasa panas dan kaku setelah terserang semut ini.

Itulah 7 semut terganas di dunia yang masih hidup sampai saat ini dan sejumlah diantaranya dimanfaatkan sebagai makanan burung.
Baca >> Ketahuan Selingkuh, Penis Pria ini 'DiBakar' Pacar Hingga Matang
Baca >> Dianggap Anak Setan, Bayi 4 Bulan Diinjak dan Dikubur Hidup-Hidup Oleh Orangtuanya
Baca >> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...
Loading...

0 Response to "7 Semut Terganas Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...