7 Pulau Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Sebuah negara terdiri dari beberapa pulau yang memiliki luas dan, keanekaragaman hayati yang berbeda. Sehingga setiap pulau itu memiliki karakteristik alam yang berbeda. Dari banyaknya pulau di bumi ini sejumlah diantaranya berhasil tercatat sebagai Pulau terunik di dunia karena memiliki hal–hal yang dinilai menarik banyak orang.

Berikut 7 Pulau terunik di dunia yang memiliki sejumlah hal menarik didalamnya :
 
7 Pulau Terunik Di Dunia
Ometepe
1.       Ometepe, pulau terunik karena usianya sudah sangat tua. Pada awalnya pulau tertua di dunia ini, terbentuk dari dua gunung api yang menyembul dari danau di Republik Nikaragua. Pulau tertua ini memiliki penduduk sebanyak 35 ribu jiwa dengan mata pencaharian sebagai petani dan peternak. Karena dianggap sebagai pulau unik, Ometepe menjadi kota wisata yang sering kali dikunjungi oleh sejumlah wisatawan dari luar pulau.
2.       Pulau beku, atau Ellesmere merupakan pulau terunik kedua di dunia karena semua permukaan airnya membeku karena cuaca dingin di sekelilingnya. Pulau ini terletak di Kanada yang seringkali dijadikan sebagai tempat penelitian para ahli geologi di dunia. Selain itu tanah yang ada dipulau ini juga tandus sehingga cocok untuk mempelajari perubahan alam.
3.       Pulau Dengan Cuaca Cepat Berubah, adalah Azores yang merupakan kepulauan vulkanik. Terletak di lepas pantai Portugal yang berada di samudera atlantik. Pulau ini sangat unik pasalnya perubahan cuaca akan terjadi dengan sangat cepat. Bahkan dalam satu hari cuaca bisa berubah menjadi 4 musim sehingga sangat aneh. Selain itu temperatur didalam tanah juga sangat panas sehingga penduduk di daerah ini bisa memasak tanpa harus menggunakan api.
4.       Pulau Jawa, tercatat sebagai pulau unik karena memiliki penduduk paling padat di dunia. Jumlah penduduk di pulau jawa ini mencapai 125 juta jiwa. Pulau Jawa terletak di kepulauan Indonesia yang memiliki berbagai kota dengan keindahan alam luar biasa. Karena banyaknya pegunungan dan wisata alam di pulau jawa, membuat banyak turis penasaran untuk melihat peninggalan bangunan masa sejarah.
5.       Pulau Suci ditengah laut Peacock, dikatakan sebagai pulau suci karena terletak di daerah candi–candi suci Umananda. Pulau ini terletak di tengah sungai Brahmaputra India.
6.       Pulau yang banyak diperebutkan, Spartly menjadi pulau yang dimiliki oleh banyak orang. Pulau ini terdiri dari rangkaian 650 pulau karang yang terletak di laut Cina Slatan. Dijadikan sebagai rebutan karena di pulau ini mengandung banyak minyak dan gas bumi yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan manusia.
7.       Samosir, merupakan sebuah pulau yang terletak didalam pulau. Dimana, pulau Samosir terletak di tengah danau toba Sumatera Utara Indonesia. Pulau ini merupakan sebuah pulau terbesar yang terletak di dalam pulau dengan luas mencapai 602 km. Luas tersebut hampir sama dengan luasnya negara Singapura sehingga disebut sebagai pulau terbesar yang ada didalam suatu pulau.

Itulah 7 pulau terunik di dunia yang memiliki sejumlah hal unik dan membuat banyak orang merasa penasaran.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pulau Terunik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...