7 Patung Terkenal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Patung Terkenal Di Dunia

Patung merupakan karya seni yang sudah ada sejak masa sejarah. Pada zaman dahulu patung dibuat dari batu yang kemudian dipahat, menjadi bentuk yang sesuai dengan keinginan. Biasanya patung dibangun untuk dijadikan sebuah simbol yang ikonik pada sebuah negara ataupun kota. Patung-patung tersebut juga dijadikan sebagai saksi bisu dari perubahan peradaban manusia di dunia. Dari banyaknya patung yang tersebar diberbagai negara ternyata beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai patung terkenal di dunia dan menjadi landmark dari negara tersebut.

Berikut adalah 7 patung terkenal di dunia yang berada di sejumlah negara maju :
 
7 Patung Terkenal Di Dunia
Patung Liberty
1.       Patung Liberty, menempati posisi pertama sebagai patung terkenal di dunia yang terletak di Amerika Serikat. Patung ini berdiri diatas Liberty island dan menjadi salah satu ikonik paling terkenal dari daerah tersebut. Patung Liberty menggambarkan, seorang wanita yang menggunakan stola dan sebuah mahkota bercahaya  serta menggunakan sandal, dengan menginjak rantai rusak. Sementara itu, pada tangan kanannya mengangkat obor dan juga tablet ansata tabula.
2.       Patung Great Spinx, sebuah patung terkenal dan bersejarah yang terletak di Mesir. Patung ini merupakan patung tertua di dunia meskipun ukurannya lebih kecil dari Piramida disekitarnya. Menurut sejarahnya, patung ini dibangun sejak 2500 SM yang masih berdiri kokoh dan menjadi tujuan ikonik dari negara Mesir.
3.       Moai, merupakan patung monolitik yang terletak di pulau Paskah. Moai terletak di pulau terpencil di bumi sehingga untuk melihat patung ini harus melakukan perjalanan cukup jauh. Patung terkenal ketiga ini, dibuat oleh penjajah pulau Polinesia dan dijadikan sebagai perwujudan hidup yang kuat. Patung-patung ini mulai berdiri ketika bangsa Eropa mengunjungi pulau ini untuk pertama kalinya.
4.       Patung Christ the Redeemer, adalah patung Yesus Kristus yang terletak di Rio de Jenerio Brazil. Patung ini terletak di 700 m dari gunung Corcovado, dan diatas gunung inilah wisatawan bisa melihat keindahan alam di Rio de Jenerio. Patung Yesus ini menjadi ikonik di Brazil dan membuat banyak umat kristiani merasa penasaran untuk bisa menyaksikannya secara langsung.
5.       Patung Mother Russi, yang disebut-sebut sebagai Ibu Pertiwi ini merupakan patung terkenal di Mamayev Kurgan di daerah Vologograd Rusia. Patung ini dibuat untuk memperingati pertempuran Stalingrad dan dilambangkan sebagai 200 hari pertempuran Salingard.
6.       Olmec Head, patung tertua yang merupakan peninggalan peradaban kuno Olmec. Patung ini terletak di dataran rendah tropis di Meksiko selatan. Peradaban Olmec pernah berkembang dari 1400 SM hingga 400 SM. Namun, peradaban ini menghilang secara tiba-tiba dan akhirnya musnah. Di dataran ini terdapat 17 kepala kolosal yang berhasil menjadi patung ikonik di negara Meksiko.
7.       Patung The Little Mermaid, adalah patung putri duyung yang ada di pelabuhan Kopenhagen Langelinie Denmark. Patung ini sering membuat wisatawan terkejut karena hanya memiliki ukuran 1,25 m yang beratnya 175 kg. Patung ini dibuat untuk memperingati sebuah permainan dari Little Mermaid pada tahun 1913.

Itulah 7 patung terkenal di dunia yang menjadi ikonik dari negara tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Patung Terkenal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...