7 Negara Terkaya Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Di dunia ini terdapat puluhan negara yang memiliki kekayaan berbeda-beda. Dari perbedaan tersebut beberapa negara diklasifikasikan sebagai negara terkaya dan termiskin di dunia. Negara terkaya merupakan negara yang memiliki kekayaan alam terbaik dengan sektor perekonomian maju sehingga, mampu menghasilkan pendapatan perkapita yang lebih tinggi dari negara lainnya. Sehingga sejumlah negara yang mampu mencapai GDP perkapita diatas rata-rata berhasil tercatat sebagai negara terkaya di dunia dengan kondisi perekonomian terjamin.

Berikut 7 negara terkaya di dunia yang diukur berdasarkan kekuatan ekonomi dari daya beli mata uang dollar AS :
 
Qatar
1.       Qatar, merupakan salah satu negara di benua Asia yang menempati posisi pertama sebagai negara terkaya di dunia. Disebut sebagai negara terkaya karena Qatar memiliki GDP per kapita mencapai 102.768,6 dollar Amerika. Selain sebagai negara terkaya Qatar juga merupakan negara terbesar di dunia dengan jumlah penduduk mencapai 1,7 juta jiwa.
2.       Singapura, negara terkaya kedua yang digerakkan oleh sektor teknologi, manufaktur dan juga finansial. Dalam satu tahun Singapura mampu mencapai pendapatan perkapita hingga 60.883,33 USD dan memiliki cadangan devisa terbesar di dunia.
3.       Norwegia, negara terkaya dengan pendapatan perkapita mencapai USD 55.264,45 dan memiliki jumlah pendapatan paling banyak dari hasil minyak bumi. Kekayaan minyak bumi yang tinggi membuat negara Norwegia tercatat sebagai negara eskportir gas terbesar di dunia.
4.       Amerika Serikat, adalah negara terkaya yang dengan daya beli mencapai 17,5 trilliun USD. Sementara, GDP perkapita negara ini berhasil mencapai 52.800 dollar Amerika. Garis kemiskinan dinegara ini hanya berkisar 15% saja karena hampir semua masyarakat di negara ini memiliki jumlah kekayaan yang cukup tinggi.
5.       Hongkong, negara yang memiliki ratusan gedung pencakar langit merupakan negara terkaya keempat di dunia. GDP perkapita negara Hongkong mencapai USD 50.708,95. Negara kaya ini banyak membutuhkan tenaga kerja dari Indonesia sehingga tidak jarang orang yang bekerja di Hongkong menjadi mendadak kaya.
6.       Brunei Darussalam, negara kecil yang terletak di Asia dan tercatat sebagai negara terkaya di dunia dengan GDP per kapita USD 50.526,35. Meskipun kecil, perekonomian di negara ini sangat maju banyak bidang industri yang bergerak di Brunei Darussalam sehingga tidak ada pengangguran di negara ini.
7.       Tiongkok, negara terkaya kedua yang secara keseluruhan memiliki daya beli mencapai 10 trilliun dollar. Namun, negara ini hanya memiliki GDP perkapita yang rendah yaitu berkutat di 9800 dollar AS per tahunnya. Tiongkok, merupakan negara yang kondisi ekonominya sangat baik dengan adanya berbagai industri sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga negara ini.

Itulah 7 negara terkaya di dunia yang mampu membuat rakyatnya menjadi sejahtera dengan perekonomian jauh dari kemiskinan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Terkaya Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...