7 Makanan Indonesia yang Terkenal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Makanan Indonesia yang Terkenal Di Dunia

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya dan menyiman berbagai menu makanan lezat. Menu makanan yang ada di Indonesia tidak miliki di negara lain sehingga banyak wisatawan manca negara, yang ketagihan untuk mencicipi sejumlah sajian kuliner dari Indonesia. Banyak sekali menu makanan Indonesia yang memiliki rasa khas dan berasal dari daerah-daerah tertentu. Dari banyaknya makanan di Indonesia beberapa diantaranya berhasil terkenal hingga keseluruh dunia.

Lantas, menu apa sajakah yang terkenal hingga keseluruh dunia?, berikut 7 makanan Indonesia yang terkenal di dunia sejak beberapa tahun lalu :
 
7 Makanan Indonesia yang Terkenal Di Dunia
Soto Betawi
1.       Soto Betawi, menduduki posisi pertama sebagai makanan Indonesia yang terkenal di dunia. Soto Betawi adalah menu makanan yang sangat populer di Jakarta. Karena, soto ini memiliki bumbu khusus sehingga mampu menciptakan cita rasa yang khas. Rasa khas yang ada didalam soto Betawi ini membuat banyak orang selalu ketagihan untuk menyantapnya. Soto betawi terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan jerohan sapi. Kuahnya tercampur dengan santan kental sehingga rasanya jauh berbeda dengan soto daging. Rasa enak dan sangat klasik, berhasil membuat soto Betawi sebagai makanan terkenal di dunia.
2.       Nasi Goreng, menu makanan yang bisa diolah dengan sangat simpel. Ternyata, diluar negeri tidak ada nasi goreng yang rasanya enak seperti di Indonesia. Secara umum, nasi goreng di Indonesia akan dimasak dengan campuran sayur, telur, udang hingga daging ayam yang kemudian dilengkapi dengan lalapan timun. Campuran sejumlah bahan tersebut berhasil membuat nasi goreng Indonesia terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia.
3.       Nasi Kuning, adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras biasa kemudian direbus dengan kunyit dan santan serta campuran rempah, yang mampu menciptakan aroma khas. Nasi kuning ini disajikan dengan kering tempe dan telur dadar yang biasanya digunakan pada acara syukuran ataupun ulang tahun. Warna kuning dengan rasa khas daun serai membuat nasi ini terkenal hingga keberbagai negara di dunia.
4.       Pecel Lele, merupakan makanan tradisional yang terbuat dari ikan lele dan kemudian disajikan dengan sambal terasi serta lalapan seperti mentimun, daun kemangi, dan juga kubis. Makanan ini banyak dijual di luar negeri karena dianggap memiliki rasa khas dari sambal terasi serta lalapan mentahnya.
5.       Gudeg, merupakan makanan khas dari Yogyakarta. Makanan ini terbuat dari nangka muda dicampur dengan santan hingga berwarna kecoklatan. Makanan ini memiliki rasa khas yang berhasil terkenal hingga keberbagai negara asing.
6.       Bakso makanan yang terbuat dari daging sapi digiling untuk dijadikan sebuah bola daging. Bakso ini disajikan dengan menggunakan kuah dan mie putih yang memiliki rasa khas dengan kaldu sapinya sangat pas. Rasa nikmat dari kuah dan bola dagingnya membuat bakso menjadi makanan Indonesia yang terkenal di dunia.
7.       Sate, ternyata juga masuk pada urutan ketujuh sebagai makanan terkenal di dunia. Trbuat dari potongan daging bisa kambing, ayam, sapi, ataupun jenis daging lainya yang disajikan dengan menggunakan sambal kacang. Proses pemasakannya dibakar sehingga mampu menciptakan citarasa yang khas.

Itulah 7 makanan Indonesia yang terkenal di dunia karena memiliki rasa khas dari perpaduan rempah-rempah asli Indonesia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Makanan Indonesia yang Terkenal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...