Info nyeleneh lainnya Klik panah

7 Lukisan Terkenal Di Dunia

Info Unik :
>> Karena "Anu" suaminya terlalu besar, Sang Istri lapor Polisi
>> Tragis, Gadis Ini Diperkosa Hingga 43 Ribu Kali
>> Memperkosa sapi berkali-kali hingga hamil, Pria ini ditangkap Polisi

7 Lukisan Terkenal Di Dunia

Sejumlah orang, mungkin hanya melihat lukisan sebagai sebuah gambar yang terbentuk dari cat air pada kain kanvas. Namun, bagi mereka yang cinta dengan seni lukis akan selalu memahami keindahan dari suatu lukisan tersebut. Lukisan ini merupakan sebuah karya seni yang tercipta dari sebuah ekspresi seorang pelukis. Ekspresi yang dicurahkan oleh pelukis ini, mampu menghasilkan sebuah lukisan yang terlihat imajinatif. Sehingga beberapa pelukis berhasil membuat lukisan yang terkenal sampai ke berbagai penjuru dunia.

Berikut 7 lukisan terkenal di dunia yang memiliki nilai seni sangat tinggi :
 
7 Lukisan Terkenal Di Dunia
Mona Lisa
1.       Mona Lisa, tercatat sebagai lukisan terkenal di dunia yang pertama dan terkenal sepanjang masa sejarah. Mona Lisa ini, merupakan karya ke dua dari Leonardo Da Vinci dan berhasil populer sejak 500 tahun lalu. Hingga saat ini kepopuleran lukisan Mona Lisa belum ada yang menandingi. Kini, lukisan Mona Lisa menjadi miliki negar Perancis yang terawat dengan baik didalam museum seni di kota Paris.
2.       The Last Super, merupakan hasil karya Leonardo Da Vinci yang pertama. Didalam lukisan ini menggambarkan perjamuan malam suci yang dilukis, pada dinding Biara Santa Maria Delle Grazie yang merupakan salah satu Biara di Mila Italia. Dibuat sejak tahun 1495 yang masih terus terkenal sampai saat ini.
3.       The Creation of Adam, sebuah lukisan dinding terkenal yang dihasilkan oleh pemahat terkenal Michelangelo. Lukisan ini adalah bagian dari atap dinding gereja Sistine. Lukisan ini menggambarkan kejadian, ketika Adam yang merupakan manusia pertama di bumi menerima kehidupan melalui sentuhan tangan dari Tuhan.
4.       The School Of Athens, lukisan terkenal di dunia yang dibuat oleh Raphael. Lukisan ini berada pada dinding Apostolic Palace yang pembuatannya menghabiskan waktu selama 2 tahun. Didalam lukisan ini, kita bisa melihat sejumlah figur utama dari sekolah athena termasuk filosofi serta sarjana yang ada sejak masa sejarah. Setiap figur yang tergambar dalam lukisan ini memiliki aktifitas berbeda.
5.       No. 5, lukisan abstrak by Jackson Pollock yang dibuat sejak tahun 1948 dan merupakan ukisan minyak pada papan kain. Jackson, adalah seorang pelukis yang dikenal dengan gaya seni lukisnya mirip seperti Drip Painting. Dimana, Jackson hanya menggunakan kanvas yang dibaringkan pada lantai dan kemudian melukisnya dengan meneteskan warna-warna melalui pisau, handuk, stik, hingga benda-benda lainnya.
6.       Guernica, adalah lukisan yang mempresentasikan sebuah kejahatan dari pemboman di kota Guernica Spanyol. Karya Picasso ini berhasil menarik perhatian dunia sehingga lukisan ini tercatat sebagai lukisan terkenal ketujuh.
7.       American Gothic, sebuah lukisan yang terinspirasi dari konsep American Gothic House. Grant Wood telah membuat lukisan ini pada abad 20. Lukisan ini menggambar seorang perempuan yang merupakan adiknya serta seorang dokter gigi. Lukisannya sama persis dengan wajah asli orang tersebut sehingga membuat banyak orang merasa kagum dan memiliki nilai seni sangat tinggi.

Itulah 7 lukisan terkenal di dunia yang dihasilkan oleh pelukis profesional di berbagai negara.
Baca juga :
>> Heboh!!! Gadis Muslim Berhijab, Pegang dan Peluk Babi
>> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan saat Malam Pertama
>> Tragis! Jenazah Wanita Ini Dimakan 46 Ekor Anjing Kelaparan di Rumahnya

0 Response to "7 Lukisan Terkenal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...