7 Logam Terkuat Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Logam merupakan, unsur yang memiliki sifat mengkilap dan beberapa diantaranya mampu menghantar listrik. Pada dasarnya, unsur logam berwujud padat pada suhu dan juga tekanan normal kecuali raksa yang berwujud cair. Di dunia ini terdapat beberepa jenis logam mulai dari logam paling berharga, logam paling kuat dan juga logam dengan tekstur paling keras. Namun, untuk kali ini hanya akan membahas logam terkuat di dunia yang dimanfaatkan untuk beberapa bidang dalam kehidupan manusia.

Berikut 7 logam terkuat di dunia yang memiliki kerapatan cukup tinggi :
 
7 Logam Terkuat Di Dunia
Logam Tungsten
1. Tungsten, merupakan logam terkuat di dunia yang pertama dengan warna keabu-abuan. Logam ini seringkali ditemukan dalam bentuk senyawa seperti yang ada dalam kombinasi dengan beragam unsur kimia lainnya. Tungsten memiliki kepadatan yang sangat tinggi dan 19,3 kali lebih padat dengan presentasi 71%. Kepadatan Tungsten ini, juga sedikit melampaui uranium sehingga logam ini tercatat dalam logam terkuat yang pertama.

2. Osmium, merupakan turunan keluarga platinum dan dianggap sebagai salah satu elemen paling padat kedua di dunia. Osmium memiliki kepadatan yang lebih tinggi dari iridium yakni kepadatannya mencapai 22.59g/cm3. Logam ini memiliki warna abu-abu kebiruan dan sebagian lainnya ada yang berwarna abu kehitam-hitaman. Meskipun tercatat sebagai logam terkuat ternyata sejumlah bagiannya juga rapuh dan mudah meleleh sehingga sulit untuk diolah. Osmium memiliki tampilan yang sangat berkilau dan mampu menghasilkan kemilauan lembut ketika terkena sinar matahari ataupun cahaya lampu.

3. Titanium, merupakan logam terpadat ketiga yang memiliki presentase lebih rendah dari Osmium. Titanium merupakan logam yang memiliki kekuatan tinggi dan dikenal tahan terhadap korosi dan juga titik leleh. Bahkan titik leleh logam ini melebihi 1650 derajat celscius. Sehingga menjadi lebih sulit dalam proses pengolahannya. Logam ini, mempunyai kemampuan yang relatif rendah untuk menghantarkan listrik dan panas. Selain itu juga memiliki sifat paramagnetik dan memiliki warna perak.

4. Iridium, merupakan logam yang memiliki warna keperakan. Iridium ini merupakan logam yang tahan terhadap korosi hingga pada suhu 200 derajat celcius. Elemen ini ditemukan pada tahun 1803 dengan jumlah terbesar di Afrika Selatan. Selain sebagai logam terkeras Iridium juga tercatat sebagai logam paling berharga di dunia.

5. Platinum, adalah logam langka yang juga termasuk sebagai logam terkeras di dunia. Secara umum, logam ini sering dimanfaatkan dalam dunia kesehatan ataupun sebagai perhiasan yang mampu menghasilkan kilauan sangat lembut.

6. Palladium, merupakan logam terkuat yang berwarna putih keperakan. Logam ini memiliki titik leleh yang rendah dan merupakan logam terpadat di dunia setelah Iridium. Polladium ini ternyata unsur logam yang langka sehingga harga jualnya juga tinggi.

7.  Rhenium, logam transisi dan tercatat sebagai logam terkuat di dunia yang ketujuh. Logam ini merupakan salah satu logam terpadat dan banyak ditemukan di Chili. 

Itulah 7 logam terkuat di dunia yang masih bisa ditemukan sampai saat ini
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

1 Response to "7 Logam Terkuat Di Dunia"

Fikri Baladraft mengatakan...

Tuliskan dong satuan kekuatannya(Kg/mm2) pada masing-masing logam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...