7 Kopi Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Kopi merupakan tanaman perkebunan yang berada disejumlah negara salah satunya Brazil, yang dikenal sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia. Selain di Brazil, negara Indonesia juga memiliki perkebunan kopi yang luas sehingga mampu menghasilkan ber ton-ton kopi dalam setiap tahunnya. Dari setiap negara penghasil kopi ternyata memiliki rasa yang berbeda sehingga karena jenis varietasnya juga tidak sama. Dari beragam jenis tersebut terdapat sejumlah kopi, yang tercatat sebagai kopi termahal di dunia karena memiliki rasa khas dan nikmat.

Berikut 7 kopi termahal di dunia yang pernah populer dibeberapa  waktu lalu :
 
7 Kopi Termahal Di Dunia
Kopi Luwak
1.       Kopi Luwak, merupakan kopi yang diproduksi dari biji kopi, yang telah dimakan oleh hewan Luwak. Jadi kopi ini sudah melalui sistem pencernaan namun, tidak hancur menjadi kotoran justru kotoran yang keluar dari Luwak masih berbentuk kopi utuh hanya saja melekat-lekat dan berantai panjang. Dari proses pencernaan didalam tubuh luwak inilah yang mampu menciptakan cita rasa khas dan membuatnya mencapai 3 juta rupiah untuk satu kg kopi ini.
2.       Hacienda La Esmerlada’s Geisha, merupakan kopi yang tumbuh subur di Boquete dan berhasil populer di seluruh dunia. Kopi ini memiliki rasa yang nikmat karena dibudidayakan dibawah naungan pohon jambu biji tua. Sehingga untuk mendapatkan kopi ini anda perlu mengeluarkan uang sebesar 2 juta rupiah/1kg.
3.       St Helena Coffe Company, merupakan kopi termahal di dunia yang ketiga. Kopi ini berasal dari benua Afrika yang berkembang biak di pulau St Helena. Menurut penikmat kopi dari seluruh dunia, St Helena Coffe ini memiliki rasa yang lebih nikmat dari kopi arabika. Dari rasa tersebutlah, kopi ini menjadi populer dan mencapai USD 158 atau setara dengan 1.500 juta rupiah per kilonya.
4.       El Injerto, merupakan kopi termahal yang berasal dari Guatemala. Kopi ini menjadi populer sejak beberapa waktu lalu sehingga membuat harganya menjadi semakin mahal dan mampu menembus 100 dollar AS atau setara dengan 1 juta rupiah dalam 1kg.
5.       Fazenda Santa Ines, kopi yang berasal dari Brazil dan menjadi kopi paling enan di negara Brazil. Disejumlah daerah terdapat cafe yang menjual kopi ini dengan sangat mahal dimana, untuk satu cangkir saja perlu merogoh kocek 100 ribu rupiah. Sementara untuk satu kilogramnya mencapai 940 ribu rupiah.
6.       Blue Mountain, kopi paling mahal dari Jamaica dengan harga 900 ribu rupiah/kg.  Kopi ini memiliki kualitas variabel dengan memiliki rasa dan aroma yang kuat sehingga mampu membuat pecinta kopi ketagihan untuk menikmati kopi ini.
7.       Los Planes, kopi termahal dengan rasa paling enak dari El Salvador. Kopi ini mendadak populer setelah memenangkan suatu kompetisi di El Savador dan kini harganya mencapai 750 ribu /kg.

Itulah 7 kopi termahal di dunia yang populer dengan rasa dan juga aroma khasnya. Meskipun harganya sangat mahal kopi–kopi tersebut masih terus dicari untuk memenuhi kebutuhan konsumen pecinta kopi di dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kopi Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...