7 Kiper Terbaik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Kiper atau penjaga gawang merupakan posisi terpenting dalam sebuah tim bola. Kekuasaan kiper hanya berbatas pada gawang dan kotak penalti saja. Tidak seperti anggota lainnya yang harus terus berjuang dalam menggiring bola. Namun, kiper inilah yang akan menentukan kemenangan sebuah tim. Karena, dengan kinerja baiknya ia bisa menjaga dengan baik supaya bola lawan tidak masuk kedalam gawangnya. Dari berbagai negara terdapat ratusan tim sepakbola yang ternyata memiliki kiper terbaik dan berhasil menyandang gelar kiper terbaik di dunia sepanjang masa sejarah.

Berikut adalah 7 kiper terbaik di dunia yang berposisi pada klub bola internasional :

7 Kiper Terbaik Di Dunia
Dida
1.       Dida, merupakan kiper baru dari negara Brasil yang berhasil tercatat sebagai kiper terbaik di dunia. Kinerja terbaiknya terbukti ketika Dida menjadi kiper pertama dari tim Samba yang termasuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or pada tahun 2003 dan 2005. Dida juga telah berhasil memenangkan piala dunia bersama tim Brasil. Selain itu, kinerja terbaiknya dalam menjaga gawang juga membuat Dida mendapatkan berbagai gelar domestik di negara Brasil.
2.       Dino Zoof, kiper terbaik kedua dari Italia. Meskipun tercatat sebagai pemain bola tertua Dino, ternyata masih memiliki skill yang baik dalam menjaga gawang. Keahlian dan kecerdikannya membuat Dino Zoof semakin populer dalam dunia sepakbola dunia.
3.       Edwin Van der Sar, kiper yang berprestasi dari Belanda dan pernah populer hingga keberbagai negara. Van de Sar, menjadi pemain bola yang paling banyak dalam membela tim nasional Belanda. Namun, karena usianya sudah tidak muda lagi Edwin akhirnya pensiun pada tahun 2008 lalu dengan sebuah kebanggaan karena pernah menjadi kiper terbaik dimasa kepopulerannya.
4.       Gianluigi Buffon, kiper terbaik dan termahal dari negara Italia. Gianluigi, memiliki sedert gelar individual yang diraihnya dari berbagai pihak sehingga berhasil membuatnya mendapatkan gaji sangat mahal. Kepiawaiannya dalam menjaga gawang dilapangan, dan berhasil membuat lawannya main kesulitan untuk menciptakan gol. Pada saat Piala Dunia 2006, Buffon berhasil menjaga gawang dengan baik dan tidak tertembus satu golpun dalam waktu 453 menit. Hingga akhirnya timnya menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut.
5.       Gordon Banks, kiper terbaik dari Inggris yang pernah menjuarai piala dunia di tahun 1966. Keahliannya yang sangat cerdik dalam menjaga gawang membuat kiper ini menjadi pemain legendaris sepanjang masa sejarah.
6.       Iker Cassillas, kiper yang masih berusia 27 tahun namun sudah tampil lebih dari 300 kali dengan Real Madrid dan tercatat sebagai kiper terbaik paling muda di dunia.
7.       Lev Yashin, merupakan pemain legendaris yang mampu menjaga gawang dengan baik. Postur tubuhnya yang kekar membuat Yashin terpilih sebagai pemain bola dan mampu membuatnya lebih mudah dalam mengatasi penyerangan lawan.

Itulah 7 kiper terbaik di dunia yang menjadi pemain bola legendaris sepanjang masa sejarah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kiper Terbaik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...