7 Kerajaan Terkuat Di Dunia Sepanjang Sejarah

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Kerajaan, merupakan sebuah pemerintahan yang dilakukan pada masa sejarah. Sistem pemerintahan kerajaan, dipimpin oleh seorang Raja yang memberikan sejumlah aturan demi kemajuan rakyatnya. Kerajaan memiliki prajurit perang dan juga patih yang tentunya mampu memperkuat kerajaan tersebut dari ancaman musuh. Pada masa sejarah terdapat banyak kerajaan dan beberapa diantaranya tercatat sebagai kerajaan terkuat di dunia sepanjang masa sejarah.

Berikut 7 kerajaan terkuat di dunia sepanjang sejarah :
 
7 Kerajaan Terkuat Di Dunia Sepanjang Sejarah
Kerajaan Romawi
1.       Kerajaan Romawi, merupakan kerajaan terkuat di dunia yang pertama dengan bentuk pemerintahan autokrasi dan wilayah kekuasaan lebih luas di benua Eropa. Kerajaan ini bertahan hingga 500 tahun yang kemudian melemah dan runtuh melalui sejumlah perang saudara.
2.       Imperium Britania, merupakan kerajaan terkuat yang ada sejak 1603 hingga 1997. Imperium Birtania merupakan, seuatu imperium kekuasaan yang terdiri dari wilayah-wilayah koloni, protektorat, mandat, domini dan wilayah lain yang pernah diperintah oleh Britania Raya. Kerajaan ini, dimulai pada akhir abad ke 16 dan menjadi imperium paling luas di dalam sejarah dunia.
3.       Kekaisaran Mongolia, merupakan kerajaan terkuat di dunia yang ketiga dan pernah dikalahkan oleh Imperium Britania. Kerajaan ini menguasai 33 juta km persegi, dan memiliki 100 juta orang dan menjadi kerajaan terkuat diantara semua kekaisaran pada abad pertengahan. Kekaisaran Mongolia ini didirikan oleh Jenghis Khan pada tahun 1206 setelah mempersatukan Suku-Suku Mongolia yang saat itu sedang berselisih dengan sesama rakyat Mongolia.
4.       Kesultanan Utsmaniyah, atau sering dikenal dengan sebutan Kekaisaran Turki merupakan kerajaan terkuat keempat yang diproklamasikan pada 29 Oktober 1923. Kesultanan ini terbagi menjadi 29 provinsi dengan jumlah penduduk yang banyak. Kesultanan ini dianggap sebagai penerus dari kerajaan-kerajaan sebelumnya dengan memiliki angkatan laut sangat kuat. Namun, kekuatan kesultanan mulai terkikis secara perlahan pada abad ke 19 hingga akhirnya runtuh di abad ke 20.
5.       Kekaisaran Persia Akhaimenia, merupakan kerajaan terkuat kelima yang ada di Asia Selatan dan Barat Daya. Kekaisaran ini didirikan pada abad ke-6 SM oleh Koresh Agung yang menggulingkan konfederasi Medes. Kerajaan ini meluas hingga akhirnya menguasai wilayah cukup besar di dunia kuno pada tahun 500 SM yang membentang dari lembah Indus Timur hingga Tharakia.
6.       Kerajaan Inggris, sudah berdiri sejak tahun 1000 M yang tercatat sebagai kerajaan terkuat di dunia. Kerajaan Inggris mencapai puncak kepemimpinan dalam British Empire dan menguasai seperempat bagian dunia.
7.       Kerajaan Majapahit, merupakan kerajaan yang menguasai Asia Tenggara pada peradaban kuno. Majapahit, menguasai negara Indonesia, Thailand, Brazil dan sejumlah negara bagian Asia Tenggara lainnya. Kerajaan ini, banyak meninggalkan bangunan bersejarah di Indonesia dan sampai saat ini masih dijadikan sebagai situs bersejarah di dunia.

Itulah 7 kerajaan terkuat di dunia sepanjang sejarah yang pernah mengalahkan beberapa kerajaan kecil lainnya dan berhasil mencapai puncak kejayaan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kerajaan Terkuat Di Dunia Sepanjang Sejarah"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...