7 Jembatan Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Jembatan merupakan sebuah bangunan atau struktur yang dibuat untuk menghubungkan suatu tempat, yang sebelumnya tidak bisa dilalui secara mudah seperti sungai, jurang, hingga digunakan sebagai rel kereta api. Di berbagai negara, terdapat ratusan jembatan yang difungsikan untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya. Jembatan–jembatan tersebut juga memiliki bentuk yang berbeda–beda. Dari bentuk yang beragam tersebut, sejumlah diantaranya tercatat sebagai jembatan terunik di dunia dan masih digunakan sebagai rute perjalanan.

Berikut 7 jembatan terunik di dunia yang memiliki fungsi penting sebagai penghubung jalan :
 
7 Jembatan Terunik Di Dunia
Jembatan Milau
1.       Jembatan Milau, merupakan jembatan yang bersanggahkan kabel dan digunakan untuk menghubungkan jalan dari adanya sungai dan lembah dibawah jembatan tersebut. Selain terunik, karena hanya disanggah kabel ternyata jembatan yang ada di Milaiu juga tercatat sebagai jembatan tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 1.125 kaki. Ketika melewati jembatan ini kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah sehingga sejumlah orang datang ke jembatan ini hanya untuk menikmati pemandangannya saja.
2.       Jembatan Banpo, adalah jembatan terunik di dunia yang kedua dengan desain menarik terlebih ketika dilihat pada malam hari. Jembatan Banpo, terletak di Korea Selatan yang berdiri tepat diatas sungai Han dan menghubungkan kota Seocho dan Yongsan. Uniknya, jembatan ini membentuk dek ganda sehingga mampu menimbulkan air mancur buatan sehingga terlihat sangat eksotis. Dari keindahan air mancur yang terpancar membuat jembatan ini tercatat sebagai jembatan terindah di dunia. Sehingga karena keunikan dan keindahannya jembatan ini berhasil terkenal hingga ke berbagai negara.
3.       Henderson Waves, merupakan jembatan dengan bentuk paling unik yang ada di Singapura. Jembatan ini menghubungkan Mpunt Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Dikatakan sebagai jembatan unik karena memiliki bentuk melengkung–lengkung layaknya deburan ombak di pinggir pantai. Dibawah lengkungan tersebut dilengkapi dengan dudukan yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk untuk bersantai sejenak untuk menikmati keindahan alam disekitarnya.
4.       Jembatan Teluk Hangzhou, menjadi jembatan paling unik keempat yang terletak di China. Jembatan ini dibangun untuk mengurangi kemacetan dan menghubungkan Shanghai dan Ningbo. Bentuknya hanya seperti jalan tol hanya saja berdiri diatas teluk dan jembatan ini digunakan oleh banyak orang karena mampu mempersingkat perjalanan dari 4 jam menjadi 2,5 jam saja.
5.       Rolling Bridge, jembatan unik yang terletak di Britania Raya. Jembatan Rolling, terdiri dari 8 bagian segitiga berengsel yang dihubungkan melalui dua bagian penghubung di kerangka tersebut. Sehingga bentuknya terlihat terlihat seperti melengkung dan tidak bisa dilewati padahal jembatan ini kuat dan begitu kokoh.
6.       Jembatan Oliveira, jembatan dengan bentuk unik yang terletak di Brazil. Oliviera merupakan jembatan yang menghubungkan Marginal Pinnheiros dengan Jornalista Roberto Marinho Avenue. Jembatan ini desainnya unik dengan dek berbentuk X dan disangga dengan kabel sehingga tercatat sebagai jembatan paling canggih dengan dua trek melengkung dan hanya ditopang oleh sebuah tiang beton.
7.       Magdeburg Water Bridge, jembatan unik yang ada di Jerman dan menghubungkan Kanal Elbe degan Haven. Jembatan air ini memungkinkan kapal–kapal yang harus menyeberang dalam waktu lama menjadi lebih singkat.

Itulah 7 jembatan terunik di dunia yang masih dijadikan sebagai sebuah lalu lintas penghubung sehingga mampu mempersingkat jarak tempuh suatu perjalanan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Jembatan Terunik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...