7 Ikan Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Ikan merupakan binatang yang hidup didalam air baik tawar maupun laut. Ikan juga terbagi menjadi dua yaitu ikan hias dan ikan konsumsi. Salah satu jenis ikan yang berhasil menjadi ikan termahal di dunia adalah jenis hias. Karena, ikan hias memiliki warna dan ukuran tubuh yang unik sehingga mampu membuat banyak orang tertarik dan berhasil menjadi ikan dengan harga paling mahal. Umumnya ikan hias akan dijadikan sebagai ikan peliharaan dirumah hanya untuk kesenangan atau sebuah hobi.

Berikut 7 ikan termahal di dunia dengan memiliki warna dan bentuk tubuh yang unik :
 
7 Ikan Termahal Di Dunia
Ikan Arwana
1.       Ikan Arwana, atau disebut juga Siluk Merah menjadi ikan termahal yang harganya mampu mencapai 1 Milyar rupiah. Ikan ini memiliki ukuran tubuh yang unik dan mampu menyimpan anaknya didalam mulut ketika masih kecil. Kelebihan inilah yang membuat ikan Arwana menjadi sangat mahal.
2.       Ikan Louhan, pernah menjadi jenis ikan hias yang menggemparkan dunia karena dibagian perutnya terlihat warna hitam seperti tulisan dan dibagian kepalanya terdapat benjolan sehingga untuk satu ekor ikan Louhan mencapai harga 40 juta rupiah.
3.       Ikan Koi, merupakan ikan hias yang berasal dari China dan berpredikat sebagai ikan termahal di dunia. Koi, adalah ikan hias yang populer sepanjang waktu bahkan keberadaannya sejak zaman dahulu tetap disenangi oleh banyak kalangan. Secara umum, Koi akan dipelihara didalam akuarium ataupun kolam ikan didepan rumah. Karena kepopuleran inilah ikan Koi berhasil menduduki harga 5 juta rupiah untuk ukuran 30 cm.
4.       Discus, adalah ikan hias spesies air tawar yang memiliki warna oranye dan menjadi ikan paling cantik sejagat raya. Harga pasaran ikan ini sangat mahal, untuk anakan saja sudah mencapai U$D 80 atau sekitar 800 ribu rupiah padahal ukurannya masih 3 inci. Oleh sebab itulah Discus berhasil tercatat sebagai ikan termahal di dunia yang sering dicari oleh banyak orang.
5.       Ikan Oscar, adalah ikan hias yang memiliki bentuk serta warna unik sehingga dikenal dengan sebutan oscar. Karena keindahan warna dan postur tubuh, ikan ini mampu mencapai harga pasaran Rp. 250.000 untuk ukuran 20 cm.
6.       Mandarin Fish, merupakan ikan hias termahal di dunia yang memiliki pola warna sangat cantik. Dimana, tubuh ikan ini memiliki warna hijau, dipadukan dengan oranye, kuning sehingga membuat ikan ini terlihat sangat menawan. Dengan bentuk tubuh yang warna menarik Mandarin Fish berhasil terjual dengan harga 20 dollar AS atau 200 ribu rupiah untuk satu ekornya.
7.       Ikan Cupang, merupakan ikan hias dari Indonesia yang ekornya akan merenggang lebih lebar ketika akan diserang oleh predator. Bentuknya yang unik membuat ikan hias ini mampu mencapai harga 150 ribu rupiah dalam ukuran 10 cm.

Itulah 7 ikan termahal di dunia yang termasuk dalam jenis ikan hias rumahan ataupun sering dilestarikan di sejumlah tempat wisata.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Ikan Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...