7 Hewan Terlangka Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Hewan Terlangka Di Dunia

Di dunia ini hidup ratusan juta ekosistem hewan yang terdiri dari beragam jenis. Kemajuan peradaban membuat manusia untuk terus melakukan ekspansi sehingga berpengaruh pada ekosistem hewan. Hal ini membawa pengaruh buruk pada ekosistem hewan karena, sejumlah hewan yang hidup di dunia terancam punah terutama bagi hewan langka baik didarat ataupun dilaut.

Berikut 7 hewan terlangka di dunia yang keberadaannya sudah terancam punah :
 
7 Hewan Terlangka Di Dunia
Solenodon
1.       Solenodon, menempati posisi pertama sebagai hewan terlangka di dunia bahkan sejumlah orang masih asing dengan nama ini. Mahkluk kecil ini memiliki tampilan yang mirip dengan tikus hanya saja, mulutnya lebih moncong dan panjang yang fleksibel dengan kulit bersisik. Meskipun ukuran tubuhnya hanya sebesar tikus namun, hewan ini mematikan. Karena, ia bisa menyuntikkan bisa racun pada predator yang mengancamnya.
2.       Kakapo, merupakan spesies unik yang masih tergolong dalam family burung Kakatua. Burung Kakapo hidup di Selandia Baru dan merupakan satu-satunya burung, yang tidak bisa terbang. Memiliki cakram dan bulu yang tumbuh disekitar matanya sehingga burung ini disebut sebagai “Beo Hantu” dan tercatat sebagai beo terbesar di dunia dengan berat badan mencapai 8kg.
3.       Olm, hewan terlangka di dunia yang merupakan kadal berwarna putih sehingga terlihat seperti daging cumi-cumi. Kadal ini merupakan hewan buta yang pernah ditemukan di Italia. Namun, meskipun tidak bisa melihat Olm ini memiliki pendengaran dan penciuman yang sangat tajam. Sehingga ia bisa bersembunyi ketika ada predator yang mengancamnya.
4.       Kelelawar Bumblebee, merupakan kelelawar terkecil di dunia yang dalam usia dewasa hanya memiliki ukuran 1 inci. Hewan aneh dan langka yang juga memiliki moncong seperti babi ini, ditemukan pada gua batu kapur Thailand dan Burma.
5.       Ichthyophis Kohtaoensis, seekor hewan amfibi yang di wilayah Kamboja, Thailand, dan juga Laos dengan tekstur tubuh seperti ular. Hewan amfibi ini memiliki tubuh yang berwarna abu-abu gelap dan berpadu kuning sehingga membuat tampilannya terlihat sangat aneh.
6.       Hiu Berjumbai, menjadi salah satu contoh hewan anomali sehingga dikategorikan sebagai hewan prasejarah. Hewan ini telah hidup sejak ratusan juta tahun lalu sejak adanya dinosaurus. Bentuk tubuhnya seperti belut yang tidak memiliki sirip dan punggung besar. Karena tampilan yang tidak biasa inilah membuat Hiu Berjumbai masuk dalam kategori hewan terlangka keenam.
7.       Monito Del Monte, monyet terkecil di dunia yang hidup di Argentina dan juga Amerika Selatan. Ukuran tubuhnya sama dengan tikus yang memiliki warna coklat dan ekor panjang. Spesies hewan ini sudah terancam punah karena banyak indukan yang telah meninggal lantaran usianya sudah tua.

Itulah 7 hewan terlangka di dunia yang hidup dalam jumlah sangat sedikit. Bahkan untuk menjaga populasinya juga terasa cukup sulit.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Terlangka Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...