7 Gunung Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Di belahan bumi ini terdapat ribuan gunung yang memiliki puncak ketinggian berbeda- beda. Disetiap negara selalu memiliki gunung dengan pemandangan sangat indah dan mampu membuat banyak orang terkesima, sehingga gunung tersebut menjadi salah satu tempat wisata alam terkenal didaerahnya. Ternyata, dari sekian banyak gunung tidak semua gunung itu berbentuk segitiga. Sehingga beberapa bentuk yang aneh itu tercatat dalam kategori gunung terunik di dunia dan menjadi wisata alam terkenal karena bentuk anehnya tersebut.

Berikut 7 gunung terunik di dunia yang terkenal di beberapa negara :
 
7 Gunung Terunik Di Dunia
Gunung Roraima
1.       Gunung Roraima, menjadi salah satu wisata unik di Amerika Selatan. Gunung yang memiliki puncak datar ini, terletak di perbatasan Guyana dengan panjang 30 ribu kilometer persegi dan membentuk puncak tertinggi di Guyana. Gunung Roraima, dianggap sebagai formasi geologi tertua di bumi yang umurnya diperkirakan sudah 2 miyar tahun lalu.
2.       Gunung Auyan–tepui, terletak di Bolivar Venezuela dan menjadi dataran terbesar di dengan luas puncak mencapai 666,9 km persegi dan untuk kemiringannya mencapai 715 km persegi. Di wilayah ini terdapat hamparan lembah yang luas, terbentuk karena sungai Churun sejak ratusan tahun lalu. Menariknya, gunung unik ini memiliki beberapa gua yang luas dan dipercaya bahwa gua tersebut peninggalan sejak zaman purbakala.
3.       Gunung Kukenan–tepui, merupakan gunung terunik yang tingginya mencapai 2680 meterdengan panjang mencapai 3 km. Di gunung ini terdapat air terjun Cuquenan yang merupakan air terjun tertinggi di dunia. Sehingga wisatawan lebih senang untuk berkunjung ke air terjunnya daripada mendaki gunung ini.
4.       Gunung Conner, adalah gunung yang terletak di Australia dengan ketinggian mencapai 859 m diatas permukaan laut. Salah satu hal yang membuat gunung ini menjadi unik adalah bentuknya datar dari ujung timur hingga barat dan tidak didapatkan banyak pohon di gunung ini.
5.       Gunung Debre Damo, terletak di Ethiopia utara gunung yang bagian atasnya datar dan terdapat sebuah biara. Bangunan biara yang ada di puncak gunung itu sudah ada sejak abad ke 6, dan jika ingin mencapai puncak gunung ini perlu menggunakan tali tebing untuk berjalan keatas karena jalanannya sangat terjal dan berbahaya.
6.       Table Mountain, atau gunung meja yang menjadi gunung terunik di dunia karena bentuk atasnya sangat datar seperti meja. Disekitar gunung ini sudah dipadati penduduk sehingga akses jalan untuk menuju gunung tersebut juga tidak sulit. Ketika berada di puncak gunung ini kita bisa melihat berbagai pemandangan yang eksotis sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat refresing.
7.       Gunung Asgard, merupakan sebuah gunung kembar yang tampak seperti menara dengan puncak datar. Batuan silinder yang terletak ditengah gunung seakan menjadi pemisah sehingga bentuknya sangat unik dan berhasil menjadi wisata populer di pulau Baffin.

Itulah 7 gunung terunik di dunia yang menjadi wisata alam terkenal karena bentuknya aneh. Sehingga dari waktu ke waktu gunung  - gunung tersebut semakin dikunjungi banyak orang.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gunung Terunik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...