7 Gitar Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Gitar Termahal Di Dunia

Gitar merupakan alat musik berdawai yang bisa dimainkan dengan cara dipetik. Pada zaman dahulu gitar dibuat dari kayu yang bisa dimainkan untuk mengiringi sebuah nyanyian. Di berbagai negara terdapat sejumlah gitar yang harganya cukup mahal. Hal ini disebabkan oleh desain ataupun ukuran gitar yang unik. Sehingga gitar–gitar tersebut dikategorikan sebagai gitar termahal di dunia. Meskipun harganya tinggi sejumlah gitar termahal justru dijadikan sebagai koleksi oleh kolektor disejumlah negara.

Berikut 7 gitar termahal di dunia yang melegenda sepanjang sejarah :
 
7 Gitar Termahal Di Dunia
Gitar Jimmy Jimi Hendrix 1968 Stratocaster
1.       Gitar Jimmy Jimi Hendrix 1968 Stratocaster, gitar yang harganya mencapai Rp. 24.400.000.000. Di tahun 1968 gitar ini dimainkan oleh Jimmi Hendri di Wodstock namun, kini sudah dibeli oleh Paul Allen sejak tahun 1998 silam.
2.       Gitar Bob Marley’s Custom made Wasburn 22 series hawk gitar yang paling mahal dan dijual dengan  harga Rp. 14.573.000. Instrumen ini diklasifikasikan sebagai sebuah aset nasional oleh pemerintah di Jamaika. Dari sejumlah gitar yang dimilikinya hanya gitar inilah yang dijadikan sebagai icon reggae. Pada masa itu, gitar ini sering digunakan untuk mengiringi lantunan lagu reggae yang dinyanyikan oleh Bob Marley’s.
3.       Gitar Blackie, merupakan gitar termahal di dunia yang dimiliki oleh Eric Clapton di era 70 an. Gitar ini memiliki harga sangat tinggi hampir sama dengan 1 unit sepeda motor yaitu Rp. 11. 652.500,-. Berpredikat sebagai gitar termahal karena gitar ini memiliki ukuran dan juga desain yang unik sehingga membuatnya terjatuh hati untuk bisa mengadopsi gitar ini di tahun itu.
4.       Gitar Gibson ESO335 TDC, merupakan gitar termahal yang dimiliki oleh Eric Clapton. Gitar kolektor ini memiliki harga jual senilai Rp. 10.292.400 yang digunakan pada tahun 1964. Setelah tahun 1968 ia sudah malas menggunakannya lantaran memiliki gitar – gitar terbaru dengan teknologi terbaru pula.
5.       Gitar George Harisson dan John Lennon merupakan gitar termahal yang sudah digunakan sejak tahun 1964 oleh Gibson SG. Gitar ini terjual dengan harga Rp. 6.922.333.000 dan digunakan oleh John Lennon untuk merilis albumnya di tahun 1969.
6.       Gitar Eric Clapton Gold Leaf Stratocaster, merupakan gitar termahal kedua yang terjual dengan harga Rp. 5.532.400.000.
7.       Gitar 1949 Fender Broadcaster Prototype, merupakan gitar termahal yang ke 7 dijual dengan harga Rp. 4.554.000.  Gitar ini pertama kali dimiliki oleh Leo Fender, oleh sebab itulah gitar termahal ini dinamai dengan Gitar Fender.

Itulah 7 gitar termahal di dunia yang pernah digunakan oleh sejumlah musisi dari berbagai negara karena kemampuannya mampu menghasilkan suara klasik serta desain dan juga ukuran dari gitar–gitar mahal tersebut, yang mampu menjadi daya tarik utama.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gitar Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...