7 Gereja Termegah Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Gereja adalah tempat ibadah umat kristiani yang berada diberbagai negara di dunia. Dari setiap Gereja memiliki desain dan ukuran yang berbeda. Sehingga sejumlah diantaranya tercatat sebagai Gereja terbesar karena ukuran ruangannya yang besar serta sebagai Gereja termewah karena memiliki desain arsitekstur, yang sangat berkelas dan bernilai tinggi.

Berikut 7 Gereja termegah di dunia dengan desain arsitekstur sangat menawan :
 
7 Gereja Termegah Di Dunia
Gereja Hallgrimskirkja
1.       Gereja Hallgrimskirkja, merupakan Gereja termegah di dunia yang terletak di Islandia. Selain termegah, ternyata juga merupakan Gereja tertinggi dan terbesar di dunia. Gereja mewah yang terletak di Islandia ini dibangun sejak abad ke 17 dan menurut sejarahnya pembangunan Gereja ini membutuhkan waktu selama 38 tahun. Desain dari bangunan ini, seakan–akan mempresentasikan bentuk gunung api yang tinggi, karena tedapat menara lancip dipuncak tertinggi dalam bangunan Gereja ini.
2.       St. Peter’s Basilica, adalah Gereja paling megah yang ada di Vatikan. Konsep mewah dengan berbagai aspek dekoratif membuat Gereja ini menjadi sangat megah. Pembangunan Gereja ini dirancang oleh Donato Bramante yang merupakan seorang arsitekstur handal di daerah ini.
3.       Katedral St Basil, Gereja termewah di dunia yang terletak di pinggiran kota Moskow Rusia. Terdapat 3 kubah dengan berbeda warna yang membuat gereja ini memiliki tampilan lebih megah. Ditambah dengan kubah kecil berlapis emas yang ada di bagian puncak menara.
4.       Katedral Las Lajas, Gereja dengan desain mewah yang terletak di lereng sungai Guaitarara Spanyol. Gereja yang sangat mewah ini dibangun sejak tahun 1916 dengan model arsitekstur Gotik. Masyarakat daerah ini percaya bahwa, bunda Maria pernah terlihat di gereja dan meyakini bahwa bunda Maria telah menghuni Gereja ini.
5.       Hagia Sophia, Gereja termewah di dunia yang memiliki bangunan menarik dan artistik. Gereja ini memiliki kubah besar dan interior yang dihiasi Mozaik, dengan batu marmer dan juga susunan batu cantik yang tampak megah. Di tahun 1453, Gereja ini tidak lagi digunakan beribadah oleh umat Kristen pasalnya sudah berubah fungsi menjadi sebuah Masjid. Namun, setelah 10 tahun kemudian Gereja ini dijadikan sebagai museum dan sampai saat ini masih berdiri dengan kokoh.
6.       Sagrada Familia, merupakan Gereja mewah yang ada di kota Barcelona. Desain artristik dan unik menjadi salah satu kelebihan dari Gereja ini. Terdapat 6 menara yang menjulang tinggi sehingga membuat Gereja katolik ini berpredikat sebagai Gereja termewah di dunia.
7.       Notre Dame, adalah Gereja termegah yang terletak di kota Paris Perancis. Notre Dame, sudah dibangun sejak abad k1–18 yang menjadi Gereja katedral pertama di Eropa. Menurut ceritanya dalam pembangunan gereja ini dibutuhkan waktu selama 200 tahun lamanya sehingga tidak heran jika desain yang dihasilkan sangat mewah.

Itulah 7 Gereja termewah di dunia yang sampai saat ini masih berdiri kokoh, dan sejumlah diantaranya masih dijadikan sebagai tempat ibadah umat Kristiani.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gereja Termegah Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...