7 Buah Terlangka Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Buah menjadi salah satu makanan sehat yang mengandung banyak vitamin bermanfaat untuk tubuh manusia. Namun, dari banyaknya jenis buah beberapa diantaranya tercatat sebagai buah terlangka terlangka di dunia yang bentuk dan jumlah populasinya sangat sedikit. Terlebih buah langka ini memiliki tampilan yang aneh dan tidak bisa ditemukan pada semua negara.

Berikut adalah 7 buah terlangka di dunia yang tergolong sulit untuk dikembangbiakkan :

7 Buah Terlangka Di Dunia
Buah Tangan Budha
1.       Buah Tangan Budha, merupakan buah teraneh dan buah terlangka di dunia. Buah ini memiliki bentuk seperti jari-jari tangan yang ditemukan di Asia. Kulitnya tebal namun, daging buahnya sangat sedikit. Buah berwarna kuning ini tidak bisa dimakan sehingga hanya dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan saja. Orang-orang Jepang dan Cina telah lama menggunakan buah ini sebagai pengharum alami yang mampu menimbulkan bau hingga kondisinya kering.
2.       Noni Fruit, atau buah mengkudu yang memiliki bentuk aneh dengan berbentol-bentol hitam layaknya kulit, yang digigit semut. Mengkudu merupakan buah asli dari Asia Tenggara yang memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan. Perkembangbiakannya tidak mudah sehingga jika ingin menanam pohon mengkudu harus menyiapkan berbagai media tepat supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.
3.       Monster Deliciosa, buah paling langka yang berhabitat asli di Meksiko. Pohon ini bisa tumbuh hingga 20 meter dan buahnya bisa mencapai panjang hingga 25 cm. Tekstur daunnya seperti ular cobra dan membuat buah ini bisa digunakan sebagai obat gigitan ular. Tidak bisa hidup didaerah terlalu panas ataupun terlalu dingin sehingga disebut-sebut sebagai tanaman yang sulit untuk dikembangbiakkan.
4.       Buah Ihau, merupakan buah langka yang bentuknya seperti mata kucing. Buah ini asli dari Kalimantan Indonesia yang jumlah populasinya sudah terancam punah. Banyaknya orang yang menebang pohon ini membuat buah Ihau tidak mudah ditemukan dalam setiap musimnya.
5.       Semangka Kotak, merupakan buah langka yang hanya bisa ditemukan di negara Jepang. Ilmuwan pertanian di negara Jepang berhasil menyilangkan dua spesies semangka sehingga mampu menghasilkan buah semangka berbentuk kotak. Rasanya tetap sama dengan semangka-semangka bulat hanya saja bentuknya aneh dan mampu membuat buah ini menjadi sangat mahal.
6.       Labu Botol, merupakan buah langka yang tumbuh di Asia dan dijadikan sebagai sayur. Buah ini bentuknya persis dengan botol yang memiliki warna hijau muda. Labu botol, ternyata tidak bisa hidup disemua jenis tanah dan akan tumbuh subur didataran tinggi dengan iklim dingin.
7.       Buah Bemotong, tercatat sebagai buah terlangka di dunia yang muncul secara bergerombol pada bagian pangkal batang. Warnanya terlihat kecoklatan dengan bentuk lonjong seperti lampu kecil. Teksturnya hampir seperti buah duku hanya saja ukurannya lebih besar.

Itulah 7 buah terlangka di dunia yang hidup sejak masa prasejarah hingga saat ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Buah Terlangka Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...