7 Berlian Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Berlian Termahal Di Dunia

Berlian atau intan, adalah salah satu benda berharga yang harganya sangat mahal. Berlian merupakan suatu kekayaan alam yang bisa didapatkan dari dalam tanah dengan cara ditambang. Berlian menjadi hasil tambang yang sangat diinginkan oleh banyak orang karena menjadi produk termahal di dunia. Sampai saat ini, Berlian masih terus dicari karena masih dibutuhkan oleh sejumlah pihak.

Dengan demikian anda perlu mengetahui 7 berlian termahal di dunia berikut ini :
 
7 Berlian Termahal Di Dunia
The Cullinan
1.       The Cullinan, merupakan Berlian termahal di dunia yang harganya mencapai 400 juta dollar AS atau setara 3,9 trilliun rupiah. Berlian ini ditemukan sejak tahun 1905 di tambang Premier Afrika Selatan. The Cullinan ini merupakan batu permata kasar terbesar di dunia yang beratnya mampu mencapai 3.106,75 karat atau 621,35 gram. Batu berlian terberat ini kemudian dipecahkan menjadi 9 berlian kecil yang disebut dengan Cullinan I hingga Cullinan 9.
2.       The Hope Diamond, adalah berlian termahal yang kedua dengan harga 350 juta dollar atau sekitar 3,4 trilliun rupiah. Batu ini merupakan berlian biru besar dengan karat 45,52 carat atau 9,10 gram. Hope Diamond ini dipertimbangkan sebagai batu permata yang paling terkenal di dunia karena termasuk berlian biru terbesar di dunia. Baru berlian tersebut kini disimpan di Museum Smithsonian Washington.
3.       De Beers Centernary Diamond, adalah berlian termahal di dunia yang mencapai harga 100 USD atau setara dengan 970 milliar rupiah. De Beers Centernary Diamond, termasuk berlian tingkatan tertinggi karena tidak berwarna dan memiliki tampilan sangat mewah. Warna bening dari berlian ini membuatnya mencapai harga mahal dan merupakan berlian terbesar ketiga dengan berat 54,88 gram.
4.       The Steinmetz Pink, berlian yang berwarna merah muda dengan harga pasaran USD25 juta atau 243 milliar rupiah. Batu ini memiliki berat 11,92 gram yang ditemukan di Afrika Selatan dan menjadi batu berlian termegah keempat. Setelah ditemukan batu ini kemudian dibentuk oleh sejumlah ahli supaya harga pasarannya tidak sampai anjlok.
5.       Wittelsbach Diamond, merupakan berlian berwarna biru yang harganya mencapai 16,4 juta dollar Amerika. Batu berlian ini memiliki berat 7,11 gram dan menjadi bagian dari Mahkota kerajaan Austria  dibeberapa tahun lalu. Batu ini juga sering dibandingkan dengan The Hope Diamond karena warna dan ukuran yang hampir sama.
6.       The Heart Of Eternity, berlian yang harganya mencapai 16 juta dollar Amerika atau setara 156 milliar rupiah. Batu berlian yang berbentuk hati ini memiliki berat 5,52 gram dengan tampilan warna biru bercampur ungu sehingga disebut sebagai warna langka.
7.       The Golden Jubilee, batu berlian yang harganya mencapai 12 juta dollar Amerika. Batu yang berwarna kuning emas ini berpredikat sebagai berlian termahal ke tujuh dengan berat 109,13 gram.

Itulah 7 berlian termahal di dunia yang kini sudah sulit untuk ditemukan lantaran jumlahnya sangat sedikit.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Berlian Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...