7 Bencana Gempa Terkuat Dan Terdahsyat Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Bencana gempa terkuat dan terdahsyat di dunia pernah terjadi di beberapa negara hingga menimbulkan kerugian dalam jumlah besar. Gempa merupakan sebuah bencana alam yang terjadi karena sebuah tekanan pada perut bumi. Biasanya gempa akan terjadi sebelum gunung meletus, ataupun sebagai tanda akan terjadinya bencana Tsunami. Gempa bisa terjadi kapan saja dan, jika terjadi dengan kekuatan yang sangat besar maka sudah jelas jika, kerugian yang diperoleh juga sangat besar karena membuat banyak orang kehilangan harta bendanya.

Berikut 7 bencana gempa terkuat dan terdahsyat di dunia yang menimbulkan kerugian hingga jutaan rupiah :
 
7 Bencana Gempa Terkuat Dan Terdahsyat Di Dunia
Gempa Bumi Valdivia
1.       Gempa Bumi Valdivia, merupakan  bencana gempa terkuat dan terdahsyat di dunia yang terjadi pada tahun 1960. Tercatat sebagai gempa paling kuat karena mencapai kekuatan 9,5 Mw dan menyebabkan Tsunami secara meluas mulai dari Chili selatan, Jepang, Hawai, Filipina, Australia tenggara, Selandia Baru, hingga kepulauan Aleut di Alaska. Akibat bencana ini, Chili mengalami kerugian sangat besar begitu juga dengan negara-negara lainnya. bencana ini menelan 5.700 orang dengan kerugian mencapai 5,8 miliiar dollar.
2.       Gempa Bumi Aceh, terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 dan tercatat sebagai gempa bumi terdahsyat di Indonesia dengan kekuatan 9,3 skala Richter. Gempa terdahsyat ini mengakibatkan bencana Tsunami dan menyebabkan 230.000 orang tewas dengan ombak setinggi 9 meter. Aceh mengalami kerugian yang sangat banyak bahkan kondisi kota ini hampir rata karena hantaman Tsunami.
3.       Gempa Bumi Sendai, merupakan gempa paling dahsyat yang terjadi dengan kekuatan 7,2 Mw. Gempa tersebut akhirnya menyebabkan Tsunami dengan ketinggian ombak mencapai 10 m. Hingga akhirnya banyak korban tewas dan hilang karena terseret ombak Tsunami. Kerugian harta benda tidak bisa diperkirakan karena banyak mobil yang berserakan karena terseret ombak terlebih bangunan sudah roboh dan rata menjadi tanah.
4.       Gempa Bumi Semenanjung Kamchatka, menyebabkan terjadinya bencana Tsunami dengan kerugian mencapai 1000.000 USD.  Gelombang tertinggi yang mencapai 13 meter menyebabkan kerusakan sangat besar sehingga membuat banyak orang kehilangan tempat tinggalnya.
5.       Gempa Bumi Offshore Maule, terjadi di Chili pada tahun 2010. Gempa ini terasa hingga ke Santiago dan juga beberapa kota di Argentina. Gempa yang berlangsung dengan skala tinggi ini menyebabkan kerugian hingga miliaran dollar.
6.       Gempa Bumi Equator, mencapai kekuatan 8,2 Mw dilepas pantai Ekuador dan Kolombia yang akhirnya menghasilkan gelombang Tsunami. Gelombang Tsunami terjadi beberapa menit dan merobohkan bangunan-bangunan megah di kota Kolombia dan Ekuador sehingga menyebabkan kerugian sangat banyak.
7.       Gempa Bumi Pulau Rat, terjadi di tahun 1965 dengan kekuatan 8,7 skala Ritcher yang akhirnya menyebabkan Tsunami setinggi 10 m. Sehingga, kerugian yang didapatkan sangat tinggi.

Itulah 7 bencana gempa terkuat dan terdahsyat di dunia yang pernah terjadi dan mengakibatkan ratusan korban jiwa serta kerugian hingga miliaran dollar.              
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bencana Gempa Terkuat Dan Terdahsyat Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...