7 Batu Permata Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Batu permata merupakan sebuah batu yang terbentuk dari hasil proses geologi. Dimana, didalam batu permata terdiri dari komponen kimia dan mampu mencapai harga jual tinggi. Batu permata dijadikan sebagai perhiasan dan harus melalui proses pemolesan sebelum dijadikan perhiasan. Dari berbagai negara terdapat batu permata yang berbeda sehingga harganyapun juga bervariasi dari yang terjangkau hingga termahal.

Berikut 7 batu permata termahal di dunia dengan bentuk dan juga penampilannya sangat mewah :
 
7 Batu Permata Termahal Di Dunia
Hope Diamond
1.       Hope Diamond, adalah batu permata termahal di dunia yang harganya mencapai 350 juta dollar AS atau setara dengan 3,5 trillyun rupiah. Batu permata ini memiliki ukuran yang 45,52 karat atau sebesar 9,10 gram. Namun, untuk saat ini sudah tidak dijual lagi lantaran sudah tidak bisa ditemukan diperut bumi. Sehingga batu ini dimuseumkan didalam museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington DC.
2.       The Sancy, merupakan batu permata berwarna kuning pucat yang memiliki berat 55.23 karat atau 11,05 gram. Menurut sejarahnya batu ini sudah ada sejak zaman kuno dan menjadi batu sangat berharga sampai saat ini. Dahulunya, batu ini berbentuk perisai yang dijadikan sebagai mahkota oleh sejumlah ratu di peradaban kuno. Nilai batu ini tak terhingga jadi tidak bisa diperkirakan dan tentunya lebih mahal dari Hope Diamond.
3.       Koh i Noor, batu permata yang berasal dari Persia. Batu permata ini memiliki berat 105 karat atau 21.6 gram yang pada zaman dahulu pernah terpredikat sebagai batu berlian terbesar di dunia. Ukurannya yang cukup berat, membuat batu ini mencapai harga 3 Trillyun rupiah. Batu ini sangat terkenal di kerjaan Inggris bahkan pernah dijadikan sebagai mahkota ratu di kerjaan tersebut.
4.       Wittelbach, merupakan batu permata yang mencapai harga 16,4 juta rupiah atau 164 Milyar rupiah. Batu berwarna biru ini memiliki berat 7,11 gram dan disebut–sebut sebagai intan biru oleh bangsa Eropa. Selain itu, batu ini juga memiliki diameter yang cukup besar yaitu 8,29 mm.
5.       Pink Star Diamond, merupakan batu permata yang memiliki harga US$ 83 juta atau sekitar 16 milyar/ karat.  Batu permata ini masih bisa ditemukan dan dijadikan sebagai perhiasan di sejumlah negara.
6.       Batu  Alexandrite, menjadi salah satu permat yang populer diberbagai negara salah satunya Indonesia. Batu permata ini mencapa harga USD 12000 atau sekitar rp. 144 juta/karat. Namun, jumlah batu ini sangat terbatas sehingga membuat banyak kolektor berebut untuk mendapatkan batu ini.
7.       Batu Permata Garnet, merupakan batu permata termahal yang ketujuh dengan harga 1,5 juta dollar /karatnya. Batu ini memiliki beberapa variasi warna yang menarik sehingga tidak heran jika banyak orang mencari batu permata ini.

Itulah 7 batu permata termahal di dunia yang terkenal dengan kemegahan bentuknya. Sehingga dicari oleh banyak kolektor dari berbagai negara di dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Batu Permata Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...