7 Bangunan Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Bangunan merupakan sebuah struktur yang dibuat oleh manusia dengan berbagai fungsi dan kegunaan, yang berbeda. Secara interistik bangunan ini, dilengkapi dengan atap dan juga dinding yang digunakan sebagai pelindung. Di berbagai negara ternyata terdapat sejumlah bangunan yang desainnya sangat aneh sehingga tercatat sebagai bangunan terunik di dunia dan membuat bangunan tersebut menjadi terkenal hingga keberbagai daerah.

Berikut adalah 7 bangunan terunik di dunia yang dirancang oleh arsitek handal :
 
7 Bangunan Terunik Di Dunia
Cubic Houses
1.       Cubic Houses, merupakan bangunan terunik di dunia dengan bentuk cub. Bangunan ini memiliki bentuk unik dengan gaya arsitekstur modern dengan menerapkan bahan–bahan baru dalam penggunaannya. Rumah kubik ini dibuat oleh Piet Blom pada tahun 1970  di kota Rotterdam Belanda. Bangunan kubik dengan bentuk kotak berwarna kuning ini menjadi salah satu bangunan unik yang terkenal sampai saat ini.
2.       Dancing Building, adalah sebuah bangunan unik yang terletak di Praha Republik Ceko. Bangunan ini berada di pusat kota Praha yang didesain oleh arsitek Ceko Kroasia Valdo Milunic. Pada saat pembangunan di tahun 1996 itu, arsitek ini bekerjasama dengan Frank Gehry sehingga berhasil menciptakan desain bangunan unik yang terlihat seperti akan roboh padahal masih berdiri kokoh hanya saja bentuk dan desainnya dibuat seperti melengkung.
3.       Para Ufo House, merupakan bangunan aneh dan juga unik yang terletak di Sanjhih negara Taiwan. Pada awalnya rumah ini adalah sebuah proyek resor namun sudah tidak digunakan lagi. Karena desainnya yang seperti benda luar angkasa bangunan ini disebut dengan Ufo dengan futuristik sangat aneh.
4.       Kansas City Public Libary, merupakan sebuah bangunan perpustakaan yang didesain unik dengan bentuk–bentuk buku. Sehingga ketika dilihat bangunan ini akan terlihat seperti buku yang ditata rapi. Perpustakaan ini sengaja didesain seperti itu dengan tujuan untuk menarik para pembaca yang ingin berkunjung kedalam perpustakaan tersebut.
5.       Ferdinand Cheval Palace, bangunan terunik yang ada di Paris. Bangunan ini dibuat untuk digunakan sebagai kuburan sang pembuat. Bangunan yang memiliki desain unik dengan sejumlah menara ini berhasil terkenal hingga keseluruh dunia.
6.       Forest Spiral Hunderwasser Building, bangunan unik yang terletak di kota Darmstadt Jerman. Bangunan Hutan Spiral ini dibangun sejak tahun 2000 yang dirancang oleh seorang pelukis dari Austria. Salah satu hal yang membuat unik bangunan ini adalah terdapat 105 apartemen dengan karakteristik warna berbeda- beda sehingga membuat tampilannya sangat menarik.
7.       Guggenheim Museum, sebuah bangunan unik yang dijadikan sebagai museum seni. Bangunan yang menyerupai kapal ini terletak di Bilbao Spanyol. Karena bentuknya yang seperti kapal membuat banyak orang merasa penasaran untuk bisa berkunjung kedalam museum tersebut.

Itulah 7 bangunan terunik di dunia yang memiliki beragam fungsi dan menjadi bangunan terkenal sejagat raya karena tidak ada duanya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bangunan Terunik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...