Info nyeleneh lainnya Klik panah

7 Bangunan Termegah Dan Termewah Di Dunia

Info Unik :
>> Karena "Anu" suaminya terlalu besar, Sang Istri lapor Polisi
>> Tragis, Gadis Ini Diperkosa Hingga 43 Ribu Kali
>> Memperkosa sapi berkali-kali hingga hamil, Pria ini ditangkap Polisi

Bangunan termegah di dunia bisa ditemukan di sejumlah negara yang memiliki penduduk padat serta, kemajuan perkembangan teknologi yang baik. Bangunan dengan desain megah ini memiliki fungsi yang berbeda–beda. Sehingga meskipun sama–sama gedung bangunan termewah itu fungsinya tidak sama. Disebut sebagai bangunan termewah karena dalam pembangunannya mampu menelan puluhan juta dollar dengan berbagai fasilitas yang menarik.

Untuk itu ketahuliah berikut 7 bangunan termegah dan termewah di dunia yang berada di beberapa negara maju :
 
7 Bangunan Termegah Dan Termewah Di Dunia
Empire State Building
1.       Empire State Building, merupakan bangunan termewah dan termegah yang terletak di New York. Dalam pembangunannya menghabiskan dana sejumlah 41 juta dollar AS atau sekitar 467 milliar. Gedung mewah ini menjadi simbol di kota New York sejak tahun 1931. Tidak hanya menjadi simbol dikota New York namun juga menjadi gedung terkenal di Amerika karena desain arsiteksturnya yang sangat mewah. Selain berpredikat sebagai bangunan termewah gedung ini juga tercatat sebagai bangunan tertinggi di Amerika.
2.       Menara Kembar Petrona, adalah bangunan termegah di dunia yang berada di Malaysia. Menara ini dibangun berdasarkan arsitekstur Muslim yang menjadi warisan budaya di Malaysia. Dalam pembangunan menara yang tingginya mencapai 452 m ini membutuhkan dana US$ 1,6 ata sekitar Rp. 18,2 trilliun.
3.       Shanghai World Financial Center, merupakan salah satu gedung pencakar langit yang sangat mewah di China. Bangunan ini memiliki desain seperti pembuka botol yang tingginya mencapai 492 m. Dalam pembangunannya mampu menghabiskan dana US$ 1,2 Miliar atau setara dengan Rp. 13,7 trilliun.
4.       Burj al Arab, merupakan bangunan termewah yang ada di Dubai. Dalam pembangunannya, membutuhkan dana sekitar 7,4 triliun rupiah dan berhasil menjadi ikon estravaganza dari Dubai. Bangunan ini memiliki desain seperti perahu layar yang berada di pinggiran pantai dengan memiliki fasilitas bintang 7.
5.       30 St. Mary Axe, adalah gedung termewah dan termegah yang ada di London Inggris. Dalam pembangunannya mampu menghabiskan dana sebesar US$ 212 jutaatau sekitar 2,4 trilliun.
6.       Marina Bay Sands, gedung temewah yang ada di Singapura. Gedung ini menjadi ikon dari negara Singapura yang didalamnya terdapat hotel mewah dan juga kasino independen termahal di dunia. Gedung yang berbentuk pesawat tanpa sayap ini memiliki fasilitas kolam renang sepanjang 150 m dan kamar hotel yang jumlahnya mencapai 2561 kamar.
7.       One World Trade Center, menjadi bangunan termegah kedua di kota New York. Gedung ini memiliki tinggi 541 m dan dalam pembangunannya menghabiskan dana sejumlah 44,5 trilliun rupiah.

Itulah 7 bangunan termegah dan termewah di dunia yang kini menjadi salah satu ikon dari kota tersebut.
Baca juga :
>> Heboh!!! Gadis Muslim Berhijab, Pegang dan Peluk Babi
>> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan saat Malam Pertama
>> Tragis! Jenazah Wanita Ini Dimakan 46 Ekor Anjing Kelaparan di Rumahnya

0 Response to "7 Bangunan Termegah Dan Termewah Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...