7 Bandara Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Bandar udara atau disebut dengan bandara merupakan sebuah fasilitas yang digunakan sebagai lapangan terbang. Di Airport ini terdapat sejumlah pesawat dari beberapa maskapai nasional dan juga internasional. Dari berbagai negara, terdapat sejumlah bandara yang memiliki fasilitas berbeda–beda. Dengan fasilitas berbeda inilah, sejumlah bandara tercatat sebagai bandara termewah, tercanggih, hingga bandara terunik di dunia dengan sejumlah hal yang tidak dimiliki oleh bandara lain.

Berikut 7 bandara terunik di dunia yang sejumlah diantaranya masih difungsikan secara baik ;
 
7 Bandara Terunik Di Dunia
  Princess Juliana International Airport
1.       Princess Juliana International Airport, berada di St. Marteen dan sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Bandara ini memiliki landasan yang sangat dekat dengan pantai. Di pantai tersebut selalu dipenuhi oleh turis–turis yang sedang berjemur. Meskipun belum pernah terjadi kecelakaan yang serius, namun landasan pesawat ini sering membuat kecelakaan para turis yang sedang beraktifitas di sekitarnya. Namun, meskipun hal ini sering terjadi bandara tersebut tetap dioperasikan lantaran hanya titik tersebutlah yang menjadi tempat aman untuk pendaratan pesawat di pulau ini.
2.       Juancho E Yrausquin Airport, merupakan satu–satunya bandara yang berada di pulau Saba. Bandara ini hanya melayani penerbangan antar pulau di kepulauan Karibia sehingga tidak melayani penerbangan secara komersial. Bandara yang ada di pulau Saba ini, merupakan bandara berbahaya karena di satu sisi terdapat bukit tinggi dan dikedua ujung landasan terdapat jurang yang langsung menuju lautan. Sehingga jika sampai terjadi kecelakaan bisa saja pesawat yang sedang landas langsung tercemplung kedalam jurang ataupun menabrak bukit tersebut.
3.       Kai Tak International Air Port, merupakan bandara unik yang ada di Hongkong. Pendaratan di bandara ini dikenal sebagai sistem pendaratan yang sulit karena sebelum mendarat pesawat harus berbelok 40 derajat. Sehingga membuat pesawat kesulitan dan akibatnya sering terjadi kecelakaan pesawat saat mendarat.
4.       Courchchevel, bandara yang terletak di pegunungan Alpen Perancis. Dikatakan sebagai bandara unik karena memiliki sejumlah kendala salah satunya adalah landasan yang hanya 525 m sehingga bisa menyebabkan kecelakaan jika penerbangan dengan menggunakan pesawat besar.
5.       Custaf III, merupakan bandara komersial yang terletak di pedesaan St. Jean. Bandara ini hanya melayani pesawat komersial yang berukuran kecil karena pendeknya landasan, yang berakhir di tepi pantai dan awal landasan tertutup dengan bukit sehingga membahayakan para turis yang berjemur di tepi pantai tersebut.
6.       Barra International Air port, merupakan satu–satunya bandara di dunia yang menggunakan pantai sebagai landasan. Sehingga bandara ini berubah menjadi tempat wisata dan tercatat sebagai bandara terunik di dunia sepanjang masa sejarah.
7.       Madeira Airport, bandara internasional yang terletak di kota Funchal Madeira. Airport ini mengontrol lalu lintas pesawat baik domestik ataupun internasional dari kepulauan Madeira.Tercatat sebagai bandara unik karena dikelilingi oleh gunung dan lautan yang luas.

Itulah 7 bandara terunik di dunia yang membuat sejumlah penumpang pesawat merasa was–was ketika sedang lepas landas.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bandara Terunik Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...