7 Ayam Termahal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Dalam beberapa tahun ini, Ayam menjadi salah satu hewan peliharaan yang harganya mampu mencapai Milyaran rupiah. Namun, tidak semua jenis ayam bisa mendapatkan harga jual yang tinggi, hanya jenis ayam–ayam tertentu saja yang bisa mencapai harga mahal. Di Indonesia terdapat jumlah ras ayam yang berhasil berpredikat sebagai ayam termahal di dunia dengan tampilan dan juga kepintaran, yang lebih baik jika dibandingkan dengan ayam jenis lain.

Berikut 7 ayam termahal di dunia yang beberapa waktu terakhir ini mendadak populer :
 
7 Ayam Termahal Di Dunia
Ayam Bangkok Ai Jae
1.       Ayam Bangkok Ai Jae, merupakan ayam termahal di dunia yang berasal dari Thailand. Dikatakan sebagai ayam termahal karena harganya kuat menembus 1,2 milyar rupiah. Ayam ini menjadi jawara dalam sebuah peraduan ayam di tahun 2002. Ayam Ai Jae kini menjadi salah satu ayam berkelas di dunia yang benar–benar dijaga keturunannya supaya jumlah populasinya semakin meningkat sehingga tetap dikenal sebagai sang jawara dunia.
2.       Ayam Jago Ireng, adalah ayam dari Thailand yang memiliki warna bulu hitam dan mampu bertarung dengan cerdik. Selain itu, ayam ini juga tahan pukul sehingga meskipun saat bertarung menghadapi musuh lebih keras, Jago Ireng tetap mampu bertengger hingga akhirnya mampu mengalahkan musuh dalam pertarungan tersebut. Ayam ini memiliki harga pasaran 130 juta sehingga berpredikat sebagai ayam termahal di dunia.
3.        Ayam Jago Jalak, merupakan ayam aduan yang mampu mencapai harga 100 juta. Ayam Jalak, merupakan ayam lokal namun memiliki prestasi bagus dalam sebuah pertarungan. Jalak ini, sudah berkali–kali menang dalam suatau pertarungan dan berhasil mengalahkan sejumlah jago import yang dianggap sebagai ayam andalan.
4.       Ayam Brumbun, memiliki bulu berwarna hitam dan putih dengan bentuk bertutul–tutul sehingga mampu membuatnya terjual dengan harga tinggi. Ayam ini mampu mencapai harga pasaran 35 juta rupiah yang sering kali dijadikan sebagai ayam aduan oleh sejumlah kalangan.
5.       Ayam Gundul, atau ayam yang tidak memiliki bulu dibagian kaki dan kepalanya ini menjadi ayam termahal kelima lantaran penampilannya cukup unik. Gundul merupakan ayam asli dari Vietnam yang mampu mencapai harga jual hingga 30 juta rupiah.
6.       Ayam Cemani, juga termasuk dalam jenis ayam mahal di dunia karena memiliki warna hitam kelam mulai dari bulu, kaki, mata, jengger hingga paruhnya. Bentuknya yang menarik membuat ayam ini berkutat di harga 28 juta rupiah dan masih termasuk ayam ras asli dari Indonesia.
7.       Ayam Ketawa, memiliki suara berkokok yang unik sehingga dianggap seperti tertawa. Ayam ini berasal dari daerah provinsi Sulawesi Indonesia dan berhasil memiliki harga jual mencapai 40 juta rupiah untuk usia 1 tahun.

Itulah 7 ayam termahal di dunia yang sampai saat ini masih dijaga dengan baik supaya populasinya tidak punah dan tetap menjadi ayam terkenal sepanjang masa.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Ayam Termahal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...