7 Arsitek Terkenal Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

7 Arsitek Terkenal Di Dunia

Arsitek merupakan seorang perancang bangunan yang memiliki kreatifitas tinggi untuk menciptakan sebuah bangunan dengan desain menarik, unik dan juga megah. Di dunia ini terdapat banyak arsitek yang telah terkenal dengan karya bangunannya. Arsitek terkenal di dunia merupakan, seorang yang berhasil membuat bangunan dengan arsitekstur bernilai seni tinggi.

Berikut ini adalah 7 arsitek terkenal di dunia yang berasal dari berbagai negara :
 
7 Arsitek Terkenal Di Dunia
Santiago Calatrava
1.       Santiago Calatrava, menduduki posisi pertama sebagai arsitek terkenal di dunia . Santiago merupakan seorang insiyur dan juga pematung yang sudah menghasilkan sederet karya menarik di dunia. Santiago Clatrava, merupakan arsitek terkenal di Eropa yang mampu menghasilkan desain eksotis dan juga unik. Arsitek ini mulai terkenal setelah merancang bangunan Museum Art, dan ia juga sudah merancang sejumlah bangunan publik dan jembatan yang memiliki nilai seni cukup tinggi.
2.       Zaha Hadid, seorang arsitek wanita yang berhasil terkenal di dunia. Arsitek ini berasal dari Iraq yang karyanya digambarkan sebagai supremasi ultra modern dan juga utopis. Zaha Hadid, banyak dipengaruhi oleh pra-Stalin konstruktivisme Soviet. Zaha memperoleh kepopuleran yang mendunia melalui desain The Country club Peak di Hong Kong pada tahun 1983.
3.       Kenzo Tange, arsitek yang lahir Imabari Jepang pada tanggal 4 September 1913. Kenzo dikenal sebagai arsitek yang mampu menggabungkan gaya modern dengan bentuk arsitekstur tradisional Jepang.  Arsitek ini sudah menghasilkan banyak bangunan yang desainnya sangat menarik.
4.       Frank Owen Ghery, arsitek dari Kanada yang kemudian pindah tempat di California. Frank Owen berhasil mendapatkan penghargaan Protzker di tahun 1989 karena berhasil menciptakan arsitekstur bangunan dengan desain terbaik dan menyita perhatian di dunia. Salah satu hasil karyanya yang terkenal adalah Guggenheim Museum terletak di Bilbao Spanyol.
5.       Ir. Soekarno, merupakan arsitek terkenal yang berasal dari Indonesia. Seokarno merupakan presiden pertama di Indonesia dan menjadi satu-satunya presiden yang pernah merancang bangunan. Soekarno dikenal sebagai arsitek yang mampu mendesain bangunan dengan cirikhasnya sendiri. Dimana, bangunan yang dirancangnya memiliki atap bersusun dua, serta pada bagian puncaknya terdapat ornamen dengan bentuk menyerupai Gada.
6.       Aborrt Sugar, merupakan arsitekstur gotik yang membangun gereja gotik pertama kali di dunia. Aborrt Sugar, membangun gereja Katerdal St. Denis yang ada di Paris dan kini menjadi gereja paling bersejarah di dunia.
7.       Antonio Gaudi, arsitek terkenal yang berasal dari Spanyol. Keunikan gaya arsiteksturnya yang menggabungkan modern dan penuh fantasi dengan gaya neo gotik ala Katolik. Gaya arsiteksturnya sangat religius dan kreatif dengan mengedapnkan tema alam.

Itulah 7 arsitekstur terkenal di dunia yang memiliki gaya bangunan bercirikhas berbeda karena mereka memiliki kreatifitas tinggi dalam merancang desain bangunan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Arsitek Terkenal Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...