7 Walikota Termuda Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Walikota merupakan kepala daerah untuk daerah Kota yang kedudukannya sejajar dengan Bupati. Pada dasarnya walikota mempunyai tugas dan juga wewenang untuk memimpin penyelenggaraan daerah berdasarkan kebijakan, yang ditetapkan bersama DPRD kota. Dari berbagai belahan dunia, ternyata terdapat walikota yang masih berusia sangat muda namun, sudah mampu menjalankan wewenang kepada rakyat kota dengan baik.

Berikut 7 walikota termuda di dunia yang terjun di dunia politik di usia dini :
 
7 Walikota Termuda Di Dunia
Robert Tufts
1.       Robert Tufts, merupakan seorang walikota Dorset Minnesota Amerika Serikat yang masih berusia 4 tahun sehingga tercatat sebagai, walikota termuda di dunia yang menempati peringkat pertama.. Kota Dorset, ternyata hanya memiliki 22 penduduk sehingga termasuk dalam kota terkecil di dunia. Meskipun masih anak – anak, rakyat menerima dengan positif ketika Robert menjadi walikota di Dorset. Pasalnya, anak cerdas ini mampu berbicara dengan lancar. Ketika berkeliling kota anak ini membawa tongkat ditangannya untuk memudahkan saat memberi perintah terhadap bawahannya. Sebelumnya, warga kota Dorset juga tidak percaya jika Robert menjadi walikota namun, setelah mendengar pidato dari anak kecil ini mereka baru menerima dengan sangat antusias.

2.       Bashaer Otman, adalah walikota tercantik sekaligus termuda di Palestina. Basher, dilantik untuk menjadi walikota dalam usia 16 tahun dan menjabat hingga tahun 2012 di usianya yang ke 21 tahun. Seorang remaja yang seharusnya masih duduk di bangku SMA ini ternyata, sudah memiliki IQ yang lebih  dan terpilih sebagai walikota Allar, Tukarm daerah yang berada dibagian barat negara Palestina.

3.       Michael Sessions, walikota termuda yang berusia 18 tahun. Michael menjabat sebagai walikota Hillisdae, Michigan yang saat pemilihan mendapatkan suara lebih unggul dari calon walikota dengan usia lebih tua darinya.

4.       John Tyler Hammons, merupakan walikota termuda di Amerika Serikat. John Tyler masih berusia 19 tahun menjadi walikota di Muskoge, Oklahoma di tahun 2008 lalu.

5.       Ra Momon, seorang walikota muda di Indonesia yang masih berusia 26 tahun. Ra Momon, menjabat sebagai walikota kabupaten Bangkalan Madura. Di usianya yang masih 26 tahun, membuat Ra Momon tercatat walikota termuda di Indonesia yang pertama dan tercatat sebagai salah satu walikota termuda di dunia.

6.       Andar Amin Harahap, menjadi walikota termuda selanjutnya, di Indonesia yang memimpin kota Padangsidimpuan Sumatera Utara. Di usianya yang ke 31 tahun, Andar dilantik sebagai walikota. Andar, dilantik sebagai walikota sejak tahun 2013 hingga tahun 2018 mendatang.

7.       Naomi Koshi, seorang wanita yang menjadi walikota termuda di negara Jepang. Naomi, menjabat sebagai kota Otsu Prefektur Shiga di usianya yang ke 36. Walikota ini merupakan seorang lulusan dari sekolah hukum di Amerika Serikat yang berhasil mengalahkan 2 calon walikota laki–laki, yang usianya lebih tua.

Itulah 7 walikota termuda di dunia yang memiliki kejeniusan lebih tinggi dari anak–anak seusianya. Kepandaiannya tersebut menciptakan suatu kebanggaan untuk bisa menjadi seorang politisi di usia mudanya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Walikota Termuda Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...