7 Sungai Terpendek Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Aliran sungai ternyata tidak semuanya panjangdan deras pasalnya, sejumlah sungai di beberapa negara masuk dalam kategori sungai terpendek di dunia. Secara umum aliran sungai sering dimanfaatkan sebagai aliran air irigasi untuk para petani atau sebagai aerasi suatu bendungan guna mengatur jumlah kapasitas air didalam bendungan tersebut. Sebagaian orang mungkin hanya mengenal sungai terpanjang di dunia atau sungai Nil sehingga keberadaan sungai – sungai terpendek belum begitu dikenal.

Berikut 7 sungai terpendek di dunia yang ada dibelahan bumi.
7 Sungai Terpendek Di Dunia
Sungai Reprua
1.       Sungai Reprua, merupakan sebuah sungai terpendek di dunia yang pertama terletak di Distrik Gagra Georgia. Sungai ini memiliki panjang 18 m yang membuatnya menjadi sungai terpendek didunia. Sungai Reprua berhulu dari mata air di kars Gua Varonya dan bermuara di laut hitam.

2.       Tamborasi, merupakan sungai terpendek di dunia yang kedua, dengan ukuran panjang 20 m serta lebar 15 m. Jika dilihat sekilas Tambirasi tidak tampak seperti sungai namun lebih jelas seperti sebuah danau. Sungai ini berada di provinsi Sulawesi Tenggara Indonesia. Ketika ingin mengetahui sungai ini bisa diakses dengan mudah cukup membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam dari kota Kolaka.

3.       Sungai Ombla, merupakan sungai terpendek yang panjangnya hanya 30m. Sungai ini mengalir dengan air yang sangat biru sehingga mampu menciptakan keeksotisan tersendiri. Berada di Kroasia dengan aliran yang tidak deras.

4.       Sungai Roe, merupakan sungai terpendek  yang berada di Montana Amerika Serikat. Sungai ini berhulu di mata air Giant Spring dan bermuara di sungai Misspuri. Hanya memiliki panjang 61 m namun, berkedalaman 1,8 – 2,4 m dan tercatat didalam Guiness Book Of Records sebagai sungai terpedek didunia yang kedua.

5.       “D” River, adalah sungai terpendek di dunia yang terletak di Lincoln City Amerika Serikat. Dimana sungai ini memiliki panjang 134 m yang mengalir dari danau Devils dan bermuara di Samudera Pasifik. D River ini, merupakan pemegang rekor ketiga sebagai sungai terpendek di dunia.

6.       Sungai E, merupakan sungai yang mengalir di dataran tinggi Skotlandia Inggris. Dimana, sungai ini mengalir dari barat laut Monad Liath hingga ke tenggara Loch Nes. Sungai E hanya memiliki panjang 6 mil yang bermuara di Loch Mhor.

7.       Sungai Y, merupakan sunga terpendek yang ke 7 berada di negara Perancis. Sungai ini memilikp panjang aliran 32 mil atau 50 km.

Itulah 7 sungai terpendek di dunia yang memiliki penampilan berbeda bahkan dari beberapa sungai  - sungai tersebut menjadi tempat wisata seperti sungai Tamborasi di Sulawesi dan sungai Ombla di Kroasia. Warna air yang menglir di sungai tersebut membuat tempat ini dijadikan sebgai wisata.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sungai Terpendek Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...