7 Presiden Termuda Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Presiden merupakan kepala negara yang memiliki banyak tugas untuk memimpin negara, supaya lebih maju dan tentunya makmur. Sehingga, seorang presiden itu harus memiliki kecerdasan otak yang mumpuni, supaya mampu memimpin negaranya dengan sebaik–baiknya. Namun, ternyata tidak semua kepala negara itu sudah berusia tua. Pasalnya sejumlah negara pernah di pimpin oleh seorang presiden yang usianya masih muda. Dan masuk nominasi presiden termuda di dunia.

Berikut 7 presiden termuda di dunia yang mampu mengemban berbagai tugas besar :
7 Presiden Termuda Di Dunia
Muhammad Gaddafi
1.      Muhammad Gaddafi, yang menjabat di negara Libya. Ketika dilantik laki–laki ini masih berusia 27 tahun. Gaddafi, menjabat presiden negara Libya hingga 42 tahun sejak 1969 hingga tahun 2011 karena meninggal dunia.

2.  Kim Jong Un, merupakan seorang presiden di Korea Utara yang baru berusia 28 tahun. Dengan usianya yang belum genap 30 tahun membuat Kim Jong berpredikat sebagai presiden termuda di dunia. Kim Jong, ternyata putra ketiga dari mendiang presiden Korea Utara Sebelumnya. Setelah ayahnya meninggal ia menggantikan posisinya dan menjabat selama 5 tahun. Sebelumnya rakyat Korea Utara meragukan kepemimpinan Kim Jong Un. Namun, ternyata negara ini justru menjadi lebih maju.

3.  Yahya Jammeh, menjadi presiden termuda di usia 29 tahun. Yahya tercatat pernah menjadi presiden termuda di tahun 1994 hingga masa jabatan 5 tahun.

4.  Mr. Joseph Kabila, adalah seorang presiden termuda yang memimpin negara Kongo. Mr.Joseph memimpin negara Kongo saat masih berusia 35 tahun. Laki–laki kelahiran tahun 70 an ini terpilih menjadi presiden Republik Demokratik Kongo di tahun 2001. Sebagai kepala negara ia mampu menyelesaikan berbagai masalah dan membuat negara Kongo menjadi lebih maju. Kemudian di tahun 2006, Mr Joseph kembali diresmikan menjadi presiden hingga masa jabatan 5 tahun.

5.  Atifete Jahjaga, seorang wanita yang menjabat sebagai presiden termuda di dunia. Atifete, resmi menjadi  presiden di negara Kosovo untuk yang keempat pada tahun 2011 ilam. Atifete, lahir di tahun 1975 juga pernah menjabat sebagai presiden di Balkan modern untuk menggantikan Jakup Krasniqi. Selama Atifete menjadi presiden ia rajin melakukan kunjungan ke berbagai negara untuk mempererat hubungan diplomatik negara tersebut sehingga lebih maju dari sebelumnya.

6.  Faure Gnassingbe, presiden termuda di republik Togo pada tahun 2005. Pada saat itu Faure masih berusia 39 tahun namun, belum genap 5 tahun jabatan ia mengundurkan diri lantaran adanya tekanan dari sejumlah negara di Afrika yang meragukan pemerintahan Faure.

7.  Mikheil Saakashvii, presiden termuda di Georgia yang masih berusia 40 tahun dan menjabat sejak tahun 2008 silam. Sebelumnya, Mikheil sudah pernah terpilih sebagai presiden termuda di jabatannya pada tahun 2004.

Itulah 7 presiden termuda di dunia yang mampu menjadi seorang kepala negara dengan sangat bijaksana. Karena  usianya yang masih muda, mereka memiliki semangat untuk lebih maju yang lebih tinggi.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Presiden Termuda Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...