7 Hewan Tertua Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup Ratusan Tahun

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sejumlah jenis hewan ternyata mampu hidup hingga ratusan tahun. Hewan–hewan tersebut layak masuk dalam kategori hewan tertua di dunia, lantaran usianya lebih panjang dari usia pada umumnya. Sepanjang masa sejarah tercatat beberap jenis hewan yang mampu bertahan hidup hingga 200 tahun. Jadi, rentang kehidupannya jauh lebih lama dari manusia. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor positif yang mampu membuat hewan tersebut memiliki umur lebih panjang dari usia normal.

Berikut 7 hewan tertua di dunia yang mampu bertahan hidup hingga ratusan tahun :

7 Hewan Tertua Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup Ratusan Tahun
Geoducks
1.       Geoducks, merupakan hewan tertua di dunia yang menempati posisi pertama. Hewan ini merupakan kerang laut besar yang berasal dari Puget Sound. Berpredikat sebagai hewan tertua, binatang ini mampu bertahan hidup hingga 160 tahun lamanya. Ciri–ciri anatomi dari hewan ini adalah memiliki lehar panjang yang disebut dengan sifon. Dimana, sifon tersebut panjangnya bisa mencapai lebih dari satu meter. Cangkangnya berwarna putih dan ukurannya tubuhnya tidak sebesar ikan hiu. Sejumlah ilmuwan tidak menyangka jika hewan ini mampu bertahan hidup lebih dari 1 abad.
2.       Tuataras, adalah spesies yang masih satu familiy dengan komodo. Binatang ini disebut dengan komodo dragon yang hidup sekitar 200 tahun lalu. Hewan ini juga termasuk golongan Vetrebata yang paling lama untuk tinggal di bumi. Dimasa hidupnya komooa dragon mampu bertahan hidup hingga 100 tahun atau 1 abad.
3.       Lamellibrachia Tube Worms, merupakan mahkluk  laut berwarna-warni yang berhabitat disepanjang ventilasi hidrokarbon di dasar laut. Secara keseluruhan, makhluk ini mampu bertahan hidup hingga 170 tahun namun, sebagian diantaranya juga mampu hidup hingga 250 tahun.
4.       Red Sea Urchins, landak laut merah menjadi hewan tertua di dunia yang ditemukan di Pasifik. Hewan ini banyak berhabitat di pantai barat Amerika Utara. Karena, hewan ini mampu bertahan hidup diperairan dangkal. Red Sea, mampu bertahan hidup hingga 200 tahun namun, ada juga yang sudah mati ketika usia 100 tahun.
5.       Koi, merupakan jenis ikan hias yang ternyata merupakan hewan tertua di dunia. Sampai saat ini koi masih menjadi hewan favorit banyak kalangan untuk menghiasi kolam ikan ataupun aquarium dirumahnya. Ikan koi ternyata mampu bertahan hidup lebih dari 200 tahun tanpa ada serangan predator. Artinya, ikan koi yang dirawat dikolam ikan rumahan hidupnya akan lebih lama ketimbang ikan koi, yang hidup di habitat aslinya.
6.       Tortoises, adalah kura–kura tertua di dunia yang mampu hidup hingga berusia 175 tahun. Jenis ini merupakan kura–kura yang berasal dari kepulauan Galapagos. Kura-kura tertua di dunia ini meninggal karena gagal jantung di usia 175 tahun.
7.       Oceab Quahog, adalah spesies kerang yang mampu bertahan hidup hingga ratusan tahun. Karang bercangkang hitam ini ternyata mampu bertahan hingga 400 tahun.

Itulah 7 hewan tertua di dunia yang mampu bertahan hidup hingga ratusan tahun dan beberapa diantaranya sudah sulit untuk ditemukan lantaran minimnya jumlah spesies yang ada.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Tertua Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup Ratusan Tahun"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...