7 Gereja Tertua Dan Paling Bersejarah Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Agama Kristen sudah ada sejak abad pertama masehi. Tetapi, tempat ibadahnya atau Gereja baru dibangun di abad 2 masehi. Jadi, setelah agama ini lahir baru tempat ibadahnya dibangun. Hal itu disebabkan karena, penyebaran ajaran agama Kristen dianggap sebagai suatu ancaman oleh kekaisaran Romawi yang saat itu menguasai wilayah Eropa. 

Namun, setelah kekaisaran Konstantin mengeluarkan “Edict of Milan” mereka mulai menghargai umat Kristen dan sejak saat itulah Gereja mulai dibangun. Gereja yang didirikan sejak abad kedua itu tercatat sebagai Gereja tertua di dunia dan menyimpan banyak sejarah dalam proses pembangunannya.

Berikut 7 gereja tertua dan paling bersejarah di dunia yang sampai saat ini masih digunakan untuk beribadah :

7 Gereja Tertua Dan Paling Bersejarah Di Dunia
Gereja Santa Maria in Transvetere
1.       Gereja Santa Maria in Transvetere (Roma, Italia), merupakan gereja tertua di dunia yang didirikan sejak 221 masehi. Gereja ini, masih berdiri kokoh dan sudah mengalami renovasi menjadi lebih bagus dari awal pembangunan dahulu. Karena pada mulanya, Gereja Santa Maria hanyalah sebuah ruang yang dijadikan umat Kristen beribadah ketika dikejar–kejar pada masa kekaisaran Romawi. Menurut sejarahnya, Gereja Santa Maria dibangun oleh Paus Calixtus yang pada akhirnya diselesaikan oleh Paus Julius I.
2.       Gereja Gua Santo Petrus, didirikan pada abad ke 3 di Antonika Turki. Awalnya, Gereja ini hanyalah sebuah Gua yang kemudian digunakan oleh umat kristen untuk beribadah ditengah kekangan tentara Romawi. Pada saat itu, umat Kristiani di Antonika di pimpin oleh St. Petrus. Setelah muncul kebebasan beribadah barulah Gereja ini mulai dibangun sedikit  demi sedikit sehingga menjadi suatu bangunan yang kokoh dan megah.
3.       Gereja Makam Suci, adalah Gereja tertua yang ada di Yerusalem, Palestina. Tempat ibadah ini sudah dibangun sejak 325 M. Gereja makam suci juga termasuk salah satu lokasi paling suci bagi umat Kristiani. Gereja ini didirikan diatas bukit Golgota dan merupakan makam Yesus, oleh sebab itulah umat Kristen menyebut tempat ini paling suci di dunia.
4.       Gereja 100 Pintu, adalah bangunan gereja tertua di kota Parikia Yunani yang dibangun sejak 326 Masehi. Gereja 100 pintu atau Panagia Ekatontapyliani adalah salah satu gereja pertama yang dibangun setelah bangsa Romawi menganut agama Kristen.
5.       Basilika Santo Petrus, Gereja tertua yang ada di Vatikan Roma. Basiko Santo Petrus dibangun sejak 331 Masehi yang pada awalnya merupakan gedung pengadilan kemudian dijadikan sebagai Gereja. Bangunan ini didirikan diatas makam St. Petrus sehingga dianggap sebagai tempat suci dan bernilai sejerah tinggi.
6.       Gereja Kelahiran, merupakan Gereja yang dibangun sejak abad 339 di Bathlehem Palestina. Umat Kristen mempercayai bahwa Gereja ini merupakan tempat kelahiran Yesus Kristus sehingga menjadi tempat yang paling dihormati oleh umat Kristiani sedunia.
7.       Katedral, adalah Gereja tertua yang ada di Trier Jerman dan dibangun sejak 340 Masehi. Gereja tua ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan sebagai tempat ibadah sekaligus menjadi gereja bersejarah di dunia.

Itulah 7 Gereja tertua dan paling bersejarah di dunia yang sampai saat ini masih berdiri tegak dan diantaranya direnovasi sehingga menjadi gereja yang lebih megah dari sebelumnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gereja Tertua Dan Paling Bersejarah Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...