7 Dokter Termuda Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Untuk menjabat sebagai seorang dokter, ternyata tidak harus memiliki usia dewasa. Pasalnya dari berbagai negara tercatat sejumlah orang yang belum memasuki usia dewasa mampu menjadi dokter dan disebut–sebut sebagai Dokter termuda di dunia dengan berbagai keahlian yang dimilikinya.

Berikut 7 Dokter termuda di dunia yang tercatat di dalam Guinness Book of the Record Word :

7 Dokter Termuda Di Dunia
Akrit Jaswal
1.       Akrit Jaswal, adalah seorang anak yang lahir di tahun 1993 dan sudah menjadi dokter diusia 13 tahun. Jaswal, memang seorang anak yang cerdas dengan IQ 146 dan berpredikat sebagai manusia paling jenius di India. Salah satu hal yang membuat Jaswal terlihat luar biasa adalah sudah bisa berjalan di usia 5 bulan tanpa harus belajar merangkak. Sementara ketika memasuki usia 10 bulan ia sudah bisa berbicara dan belajar membaca serta menulis. Usia 10 tahun ia sudah menjadi mahasiswa dan alhasil di usia 13 tahun Jaswal sudah menjadi seorang dokter.
2.       Riana Helmi, merupakan Dokter termuda dari Indonesia yang masih berusia 19 tahun. Riana ini memiliki kualitas otak yang sangat cerdas sehingga di usia 17 tahun ia sudah menjadi sarjana kedokteran termuda di dunia. Namun, baru tahun 2010 ia dinobatkan sebagai dokter termuda di Indonesia dengan kondisi psikologis dan sosial yang matang sehingga tidak merasa bingung ketika pertama kali terjun ke lapangan.
3.       Alexander Randy Angianto, menjadi dokter termuda di usia 19 tahun. Alexander merupakan seorang Dokter jebolan dari UGM yang telah melakukan pendidikan selama 3,5 tahun. Kemudian di tahun 2011 ia menjadi dokter termuda yang berdinas di Kalimantan Timur.
4.       Iqbal Mahmoud Al Assad, merupakan Dokter termuda yang berasal dari Palestina. Di usianya yang baru 20 tahun ia sudah menjadi seorang dokter spesialis anak dan, membuka praktik di desa Beka yang merupakan kampung halamannya.
5.       Sho Yano, pemuda yang barus berumur 21 tahun dan sudah menjabat sebagai seorang dokter. Sho Yano, sudah menyandang gelar M.D atau Medicine Doctor dan tercatat sebagai dokter termuda di Amerika Serikat. Sejak usia 18 tahun ia sudah banyak melakukan praktek dan berinteraksi dengan pasien hingga akhirnya berhasil menjadi dokter sebelum usia 25 tahun.
6.       Cindy Priadi, seorang gadis yang meraih gelar doktor di usia 26 tahun dan tercatat sebagai sarjana kedokteran termuda di Universitas Paris–Sud Perancis. Cindy ini merupakan anak Indonesia yang berhasil kuliah di Paris karena telah mendapatkan bea siswa lantaran ia sangat mahir berbahasa Perancis. Dari ketekunan dan kecerdasan otaknya mampu membuat Cindy menjadi seorang dokter termuda keenam di dunia.
7.       Ratri Adaninggar, seorang yang berpangkat doktor di usia 27 tahun. Tidak bertugas sebagai dokter spesialis namun, Ratri merupakan seorang Imunologi dan vaksinasi yang berhasil mendapatkan jabatan doctor diusia lebih muda jika dibandingkan tahun–tahun sebelumnya.

Itulah 7 Dokter termuda di dunia yang berasal dari negara–negara berbeda. Dengan kecerdasan otaknya, mereka mampu meraih gelar Doctor di usia yang belum dewasa dan hal ini menjadi kebanggan tersendiri.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Dokter Termuda Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...