7 Danau Terdalam Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


 Danau merupakan warisan budaya alam yang memiliki eksotisme luar biasa. Di berbagai belahan bumi terdapat banyak danau yang dijadikan sebagai tempat wisata karena kondisi alamnya yang sangat cantik. Namun, ternyata yang membuat danau itu menjadi terkenal tidak hanya kondisi alamnya namun juga karena ukuran serta kedalaman dari danau tersebut. Sehingga, sejumlah diantaranya tercatat sebagai danau terdalam di dunia dan populer dengan tampilan warna airnya.

Berikut 7 danau terdalam di dunia yang keberadaannya membuat banyak orang penasaran :
7 Danau Terdalam Di Dunia
Lake Baikal
 1.       Lake Baikal, atau dikenal dengan “mata biru Siberia” menjadi salah satu danau terdalam yang terletak di Siberia tepat di perbatasan Rusia–Mongolia. Terpredikat sebagai danau terdalam di dunia Lake Baikal, memiliki kedalaman hingga 1.642 m yang didalamnya menyimpan banyak ekosistem biota laut. Dimana, didalam danau ini terdapat lebih dari 17 ribu flora dan danau yang hidup dengan baik didalam danau tersebut. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang sudah berusia 30 juta tahun. Sehingga danau ini juga tercatat sebagai danau tertua di dunia.
2.       Tanganyika, merupakan danau air tawar yang terletak di Kongo. Danau ini berkedalaman 1470 m dan menjadi danau terpanjang di Afrika. Danau ini terletak diantara empat negara yaitu Burundi, Kongo, ambia, Tanzania dan Siberia.
3.       Caspian Sea, merupakan danau terdalam ketiga dengan kedalaman mencapai 1025 m yang terletak diantara Rusia dan juga Iran. Danau ini merupakan danau, dengan air asin yang terbentuk dari daratan karena adanya pergeseran benua pada 5,5 juta tahun silam. Danau ini memiliki banyak spesies hewan laut serta sumber daya energi minyak dan juga deposit gas, yang sudah diolah sejak abad ke 10.
4.       Danau Vostok, merupakan danau terdalam sekaligus terbesar di dunia. Danau ini memiliki kedalaman mencapai 1000 m dibawah lapisan es yang terletak di Antartika. Di danau ini memiliki suhu rata – rata 3 derajat celcius sehingga memungkinkan seorang manusia untuk bisa membeku disana sehingga danau ini tidak dijamah oleh manusia.
5.       Danau O’Higgins, terletak di Chili dan San Martin di negara Argentina. Disebut sebagai danau terdalam karena mencapai kedalaman maksimum 836 m dengan luas permukaan 1058 km persegi. Danau ini, berkarakteristik warna biru susu yang berasal dari bebatuan dan kemudian tersuspensi dalam pencairan.
6.       Danau Malawi, merupakan danau terdalam sekaligus danau yang terkenal dengan keeksotisan alamnya. Danau ini memiliki air yang berwarna hijau dengan kedalaman 706 m dan luasnya 29600 km persegi sehingga, didalamnya terdapat ribuan spesies ikan yang masih hidup dan berkembang biak secara baik.
7.       Danau Issyk Kul, merupakan danau yang juga menjadi tempat wisata terkenal di dunia. Danau terdalam ini mencapai kedalaman 668 m yang terletak di Kyrgztan dan bersumber dari banyak mata air sungai.

Itulah 7 danau terdalam di dunia yang terkenal sepanjang waktu karena keunikan pemandangan serta kedalaman airnya, yang lebih dalam dari rata–rata.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Danau Terdalam Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...