7 Candi Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Candi merupakan bangunan masa sejarah ketika Indonesia masih memiliki banyak kerajaan. Candi, bangunan yang terbuat dari batu dan terbentuk menjadi struktur bangunan dengan relief didinding candi tersebut. Sejumlah candi peninggalan masa sejarah ada yang masih utuh dan beberapa diantaranya sudah rusak. Candi yang usianya sudah beratus–ratus tahun itu kini tercatat sebagai candi tertua di dunia, dan meyimpan banyak sejarah di masa lampau.

Berikut 7 candi tertua di dunia yang masih menyisakan bangunan meskipun tidak kokoh seperti dulu:
7 Candi Tertua Di Dunia
Candi Sukuh
 
1.       Candi Sukuh, merupakan Candi tertua di pulau Jawa yang ditemukan sejak abad ke 15. Candi ini adalah, peninggalan kerajaan Majapahit yang didalam candi ini juga ditemukan kitab tentang cerita Bathara Guru dakan memerintahkan Bathara Brahma dan Bathara Wisnu untuk mengisi pulau Jawa dengan kehidupan manusia. Karena, pada saat itu pulau Jawa mengambang diatas lautan dan senantiasa berguncang. Kemudian, para Dewa memindahkan Gunung Mahameru dari India ke pulau Jawa.
2.       Candi Blandongan, adalah candi tertua di Indonesia yang terletak di Jawa Barat. Candi ini ditemukan sejak abad ke-2 yang kini menjadi komplek batu jaya. Candi Blandongan, merupakan candi Budha kuno yang terletak di Desa. Batu Jaya, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Kawarawang, Jawa Barat. Sebagian besar bangunan candi ini masih berada didalam tanah dengan bentuk gundukan atau bukit kecil.
3.       Candi Lereng Gunung Lawu, merupakan candi tertua di dunia yang ditemukan pada tahun 1982 silam. Menurut sejarahnya candi ini sudah berusia lebih dari 4000 tahun dan merupakan candi purba sebelum era Brawijaya. Candi ini berada di ketinggian kaki gunung Lawu yang hampir setiap hari diselimuti kabut tebal. Sehingga, beberapa orang percaya disini banyak aura mistis yang menjaga candi peninggalan peradaban kuno ini.
4.       Candi Cetho, adalah salah satu candi yang tertua yang usianya lebih tua dari zaman Majapahit. 
5.       Candi Peru, adalah candi  tertua yang ditemukan di Amerika Serikat. Candi ini ditemukan dalam kondisi yang sudah rusak namun, sejumlah struktur bangunannya masih terlihat dengan jelas. Candi ini berada di lembah Lambayaque, yang berdekatan dengan bangunan kuno Sipa dan dulunya pernah digali oleh arkeolog.
6.       Candi Arjuna Dieang, juga merupakan candi tertua di pulau Jawa dan masih berdiri dengan kokoh. Candi Arjuna Dieng menjadi tempat wisata favorit para wisatawan lokal ataupun manca karena memiliki bangunan yang masih utuh serta disekitar lokasi ini terlihat pemandangan, yang sangat bernuansa alam dengan hamparan sawah hijau luas. 
7.       Candi Borobudur, merupakan salah satu keajaiban di dunia yang sekaligus berpredkiat sebagai candi tertua di dunia. Candi Borobudur, sudah didirikan sejak abad ke 8 yang kini menjadi tempat wisata unggulan di Provinsi Jawa Tengah.

Itulah 7 candi tertua di dunia yang menjadi situs berserajarah bagi masyarakat dunia sekaligus menjadi bukti, asli adanya kehidupan manusia dijaman peradaban  kuno.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Candi Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...