7 Agama Tertua Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Agama merupakan keyakinan seseorang untuk menyembah Tuhan dan beribadah sebagai bekal kehidupan diakhirat kelak. Di dunia ini terdapat banyak agama yang dianut oleh manusia sesuai dengan keyakinan masing–masing. Sebelum ada agama, para nenek moyang hanya menyembah pohon ataupun batu yang dianggapnya sebagai Tuhan. Karena pada zaman dahulu itu, mereka percaya bahwa kehidupan ini akan tetap lebih baik ketika menyembah alam seperti batu ataupun pohon. Setelah ada peradaban baru sejumlah agama diperkenalkan, dan agama tersebut masih diyakini oleh masyarakat dunia sampai kini.

Berikut 7 agama tertua di dunia yang terus berkembang hingga saat ini :
7 Agama Tertua Di Dunia

1.       Hindu, merupakan agama tertua yang diperkenalkan sejak 7000 tahun lalu. Agama Hindu, berasal dari negara India yang menyebar ke berbagai daerah salah satunya Indonesia. Agama ini juga merupakan lanjutan dari Agama Weda yang pada saat itu menjadi kepercayaan bangsa Indo–Iran. Sampai saat ini penganut agama Hindu juga masih banyak terutama di pulau Bali, Jawa, dan juga Sumatera.
2.       Budha, adalah agama yang disebarkan oleh Siddharta Gautama. Keberadaan agama ini sudah sangat lama yaitu mulai dari 2600 tahun lalu. Usianya yang sudah lama itu  membuat agama buda tercatat sebagai agama tertua di dunia, yang masih dianut oleh masyarakat dari berbagai belahan bumi. 
3.       Yahudi, merupakan agama tertua yang lahir sekitar 992 SM. Inti dari ajaran agama ini adalah adanya wujud Tuhan yang Maha Esa, sebagai pencipta dan sudah menyelamatkan bangsa Israel dari penindasan Mesir. Sampai saat ini agama ini masih dianut oleh 18 juta pengikut dari daerah Israel.
4.       Kristen, merupakan agama tertua yang lahir sejak abad ke 1. Agama Kristen merupakan sebuah kepercayaan monoteistik yang mendasar dengan ajaran hidup, sengsara, wafat serta kebangkitan Yesus Kristus sesuai dengan perjanjian baru. Kepercayaan didalam agama Kristen adalah meyakini bahwa Tuhan Kristus akan mengampuni segala dosa umatnya. Jadi, ketika mereka berbuat salahpun tidak akan berfikir dosa karena ajarannya mempercayai bahwa semua dosa ditanggung oleh tuhan Yesus.
5.       Shinto, adalah agama yang berasal dari Jepang dari masa Restorasi Meiji hingga akhir perang dunia II. Shinto ini juga merupakan agama resmi yang pada awalnya terbentuk dari faham animisme dengan pemujaan terhadap gejala alam. Hingga saat ini agama Shinto masih terus di anut lebih dari 27 juta manusia.
6.       Agnostik, agama tertua yang lahir sejak abad ke 5. Agnostisme merupakan suatu pandangan filsafat adanya suatu nilai kebenaran yang berkaitan dengan teologi, metafisika, keberadaan Tuhan ataupun Dewa.
7.       Islam, merupakan agama tertua ke 7 yang hingga saat ini masih dianut ratusan juta manusia. Agama ini lahir sejak 622 M, yang merupakan agama penyerahan atau berarti menyerahkan sepenuhnya kepada Allah.

Itulah 7 agama tertua di dunia versi on the unik spot yang sampai saat ini masih dianut oleh ribuan manusia di muka bumi dan terus dijaga kelestariannya untuk terus turun temurun kepada anak cucunya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Agama Tertua Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...