7 Pesawat Terkecil Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Guiness Book Of The Records World, pernah mencatat sejumlah pesawat terkecil di dunia yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi komersial. Pesawat merupakan alat transportasi udara yang memiliki beberapa jenis seperti pesawat tempur, pesawat jet, hingga jenis pesawat dengan ukuran sangat kecil untuk digunakan sebagai alat dokumentasi di udara.

Berikut 7 pesawat terkecil di dunia yang tercatat didalam Guiness book of records.
7 Kapal Tanker Terbesar Di Dunia
DelFly Micro
1.       Pesawat mata – mata, merupakan pesawat terkecil di dunia yang pertama karena ukurannya sama dengan kupu - kupu. Meskipun ukurannya sangat kecil pesawat ini mampu bertahan di udara hingga beberapa menit. Pesawat tanpa awak ini digunakan untuk ekplorasi, dan mendokumentasi aktifitas serangga diudara untuk menyelesaikan suatu pengamatan tentang hewan insecticida. Peswat ini hanya memiliki ukuran 3 inci dari material karbon dan plastik yang berkualitas.

2.       DelFly Micro, merupakan pesat terkecil dengan ukuran 10cm. Pesawat hasil rancangan Universitas Teknik Delf Belanda ini dilengkapi dengan kamera mini yang digunakan untuk mengambli gambar ataupun merekam video selama mengudara. Ukurannya yang hampir sama dengan capung mampu berkecepatan 5 m per detiknya.

3.       Pesawat tempur terkecil, digunakan dalam sebuah peperangan yang ukurannya sangat minim. Ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran pesawat tempur pada umumnya. Namun, meskipun ukurannya kecil pesawat mungil ini berhasil digunakan menghadapi musuh dalam berperang. Pesawat tempur dari Amerika kini sudah dimuseumkan sejak beberapa tahun lalu.

4.       Pesawat Perintis, merupakan pesawat komersil dengan ukuran paling kecil. Pesawat ini hanya memiliki berat 6 ton yang umumnya digunakan untuk menempuh daerah – daerah terpencil seperti Papua ataupun daerah pedalaman lainnya. Karena ukuran badannya yang kecil pesawat ini bisa mendarat di landasan pendek ataupun hanya landasan tanah.

5.       Bede BD -5, merupakan pesawat Jet terkecil di dunia yang keberadaan sejak tahun 1967. Pesawat kecil ini ditenagai dengan microturbo TRS-18-046 turbojet dan mampu melakukan penerbangan jarak jauh. Pesawat ini bisa terbang dalam kecepatan 320km per jam dengan jarah tempuh sejauh 1,152km. Dirancang dari panel serat gelas dan alumunium sehingga perakitan pesawat ini tidak membutuhkan waktu lama. Ketinggian maksimum yang bisa dicapai Bede BD – 5 12.700 kaki diatas permukaan laut.

6.       Bumble Bee II, merupakan pesawat dengan bentangan sayapnya hanya 1,68 m serta panjangnya 2,7m. Jadi, masih besaran mobil honda jazz jika dibandingkan dengan peswat Bumble Bee II ini. Pesawat ini hanya cukup untuk 1 penumpang saja sehingga masuk dalam kategori sebagai pesawat terkecil di dunia.

7.       ATG Javelin, merupakan pesawat terkecil dengan panjang 11m yang digunakan sebagai kendaraan pribadi. Memiliki mesin gandan yang desainnya mirip dengan pesawat tempur militer. Didalam pesawat ini dilengkapi tempat duduk tandem untuk kedua pilotnya serta dibelakangnay terdapat 2 tempat duduk lagi untuk penumpang.

Itulah tujuh pesawat terkecil di dunia versi on the unik spot yang dari setiap jenis memiliki fungsi berbeda. Mulai dari pesawat mata – mata, pesawat komersil , dan juga pesawat pribadi yang ukurannya lebih kecil dari pesawat komersil pada umumnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pesawat Terkecil Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...