7 Pesawat Kargo Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Pesawat kargo terbesar di dunia merupakan jenis pesawat yang digunakan untuk mengangkut barang ataupun jenis komoditi lainnya. Biasanya pengangkutan kargo dilakukan dan dijadikan satu dengan pesawat penumpang sipil. Namun, dalam pekembangannya pesawat kargo dijadikan sebagai kendaraan pengirim paket yang lebih cepat mengingat banyaknya permintaan barang dalam bidang perdagangan. Terdapat beberapa jenis pesawat kargo terbesar di dunia yang pernah beroperasi di sepanjang sejarah.

Berikut adalah 7 pesawat kargo terbesar di dunia yang digunakan untuk pengiriman barang.
7 Pesawat Kargo Terbesar Di Dunia
pesawat Antonov
1.       Antonov An- 225 Mriya, adalah pesawat terbesar di dunia yang diciptakan oleh perusahaan Antonov. Pesawat Antonov ini pernah digunakan untuk mengangkut pesawat ulang – alik Buran yang pada saat itu menggantikan pesawat Myasishchev VM-T. Akan tetapi, seiring dengan bubarnya Uni Soviet di tahun 1991 proyek Buran tidak dilanjutkan lagi. Hingga pada akhirnya di tahun 1993 pesawat Antonov berhenti beroperasi sebagai cargo pengiriman barang jarak jauh.

2.       Antonov An- 124 Ruslan, merupakan pesawat kargo terbesar yang pernah di produksi . Pesawat kargo ini pertama kali diterbangkan pada tahun 1982 . Digunakan untuk mengirim barang ataupun komoditi lain pada tahun 1998 i Ukraina, Libya, Arab, Rusia dan Uni Emirat.

3.       Boeing 747 Large, pesawat kargo yang berbadn lebar dan merupakan kargo terpanjang di dunia. Pesawat ini dibuat dengan berbagai perubahan drastis dari versi sebelumnya yakni Boeing 747-400. Pesawat kargo ini, digunakan khusus untuk mengangkut bagian pesawat Boeing dari pemasok di seluruh dunia.

4.       Airbus A-300 Beluga, merupakan pesawat kargo turunan dari A300-600 yang berbadan besar standard dan dimodifikasi utuk mengangkut bagian – bagian perlengkapan pesawat dan kargo yang kelebihan beban. Sebelumnya pesawat ini memiliki nama super transporter namun hingga akhirnya mengalami perubahan nama secar resmi yitu Airbus A-300.

5.       Aero Soacelines Super Guooy, pesawat kargo besar yang badannya besar. Biasanya pesawat ini digunakan untuk mengangkut komponen kargo. Pesawat ini juga termasuk oesawat kargo yang dikembangkan dari Pregnant Guppy yag dibuat oleh Spacelines Aero.

6.       Kawasaki XC-2, adalah pesawat angkut taktis jarak menengah. Berat maxmium pesawat ini mencapai 141 ton sehingga kapasitas mutannya sangatlah besar. Sehingga akan memudahkan sejumlah pihak dalam melakukan pengiriman dari daerah yang jaraknya tidak terlalu jauh.

7.       Iluyshin II-76 (TD), pesawat kargo yang memiliki berat 210 ton, Kargo ini dioperasikan oleh angkatan laut udara di daerah Rusia, Ukraina dan juga India.

Itulah tujuh pesawat kargo terbesar di dunia versi on the unik spot yang pernah beroperasi untuk digunakan pengiriman barang ataupun pesawat yang membawa beban terlalu berat. Dengan adanya pesawat kargo sejumlah pihak lebih mudah dalam melakukan pengiriman barang dari satu negara kenegara lainnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pesawat Kargo Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...