7 Negara Terkecil Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Negara umumnya terdiri dari suatu daerah, kemudian rakyat, serta sistem pemerintahan yang berdaulat. Namun, di dunia ini tidak semua negara memiliki wilayah yang luas pasalnya sejumlah daerah di belahan bumi ditemukan sejumlah negara dengan luas sangat kecil. Negara terkecil di dunia memiliki batas minimal yang tentunya sangat padat penduduk. Pasalnya, populasi kehidupan manusia akan mengalami peningkatan disetuiap tahunnya. Tidak bisa dibayangkan bagaimana jika kita tinggal di negara yang sempit sementara setiap harinya perlu melakukan sejumlah kegiatan.

Berikut ini adalah 7 negara terkecil di dunia yang tentunya memiliki luas negara tidak ada separo dari kota Jakarta:
 
7 Negara Terkecil Di Dunia
Negara Vatikan
1.       Negara Vatikan, merupakan salah satu negara terkecil di dunia yang pertama. Vatikan adalah negara yang memiliki luas 0,44km persegi atau hanya 44 hektar. Negara ini juga termasuk tahta suci Katholik dan disinilah Paus tinggal. Disini terdapat gereja dan juga bangunan dengan arsitekstur yang memiliki nilai seni tinggi. Vatikan City, memiliki jumlah penduduk  sekitar 839 jiwa dan bisa dikatakan cukup padat.

2.       Negara Monako, adaah sebuah negara yang berkuruan kecil terletak di sebelah selatan Prancis. Monako dikenal sebagai destinasi judi yang sangat populer. Monako hanya memiliki luas 2.02 km persegi. Meskipun termasuk dalam negara paling kecil didunia Monako juga tercatat sebagai negara, yang memiliki pendapatan perkapita tertinggi belahan di dunia yaitu sekitar $153.177. Jumlah penduduknya sekitar 36,37 jiwa.

3.       Nauru, merupakan negara terkecil didunia yang terletak di samudera Pasifik. Negara Nauru hanya memiliki luas 21km persegi dan hanya terdiri dari satu pulau. Nauru termasuk negara miskin dan hanya bergantung pada tambang fosfat yang kini semakin menipis dengan jumlah penduduk sekitar 9.378 jiwa.

4.       Tuvalu, termasuk negara kepulauan yang memiliki wilayah kecil terletak di tengah samudera Pasifik. Tuvalu bertetangga dengan Kribati, Nauru, Fiji, dan Samoa. Negara Tuvalu memiliki luas 26 km persegi dengan jumlah penduduk 10.837 jiwa.

5.       San Mario, merupakan salah satu negara yang berada didalam sebelah timur Italia. Memiliki luas 61,2 km2 dan termasuk negara tertua di dunia karena sudah merdeka sejak kerjaan Roma di tahun 301 M. Meskipun memiliki wilayah yang sangat kecil ternyata negara ini masuk dalam kategori sebagai negara terkaya di dunia dengan angka pengangguran cukup kecil. Penduduknya berjumlah 32,576 jiwa yang semuanya bekerja hanya, usia lanjut dan dibawah usia yang menjadi pengangguran.

6.       Liechtenstein, adalah negara yang sangat kecil terletk di perbatasan Austria dan Swiss. Lienchenstein hanya memiliki luas 160 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 36.281 jiwa. Negara ini memiliki lokasi yang bergunung – gunung sehingga, menjadi destinasi olahraga yang populer di musim dingin tiba.

7.       Kepulauan Marshall, adalah sebuah negara kepulauan yang berada di sebelah utara samudera Pasifik dengan luas 181 km persegi serta jumlah penduduk 68 ribu jiwa.

tujuh negara terkecil di dunia versi on the unik spot yang memiliki jumlah penduduk yang cukup padat dan selalu bertambah di setiap tahunnya. Negara – negara tersebut memiliki sumber daya kehidupan yang memang sepatutnya dijaga dengan baik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Terkecil Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...