7 Masjid Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Masjid adalah tempat ibadah umat muslim untuk melakukan sholat serta sejumlah hal – hal yang berhubungan dengan agama seperti mengaji ataupun lainnya. Indonesia merupakan salah satu negara yang bermayoritas agamanya Islam sehingga jumlah masjidnya juga sangat banyak. Selain Indonesia juga terdapat negara – negara yang memiliki masjid dengan ukuran sangat besar sehingga tercatat sebagai Masjid terbesar di dunia. Sebagai umat muslim tentunya anda akan penasaran dengan desain ataupun ukuran masjid terbesar di dunia tersebut. 

Berikut 7 Masjid terbesar di dunia yang sampai saat ini masih digunakan untuk beribadah.
7 Masjid Terbesar Di Dunia
Masjid Nabawi
1.       Al Masjid, Al Haram, dalam bahasa Arab berarti Masjid Agung atau Masjid Suci. Masjid terbesar ini berada di Arab Saudi tepatnya di kota Mekkah. Masjid terbesar yang ada di Mekkah ini mengelilingi Ka’bah dimana luasnya mencapai 356.800 m persegi. Masjid ini memiliki desain yang sangat megah sehingga ketika seorang umat muslim melakukan ibadah haji atau umroh pasti akan terkagum – kagum dengan desain Masjid ini. Dengan ukurannya yang sangat besar ternyata Masjid ini mampu menampung 2 juta orang ketika musim haji. Masjid ini juga digunakan sebagai pertemuan tahunan terbesar umat muslim di dunia.

2.       Masjid Nabawi, Masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW di kota Madinah. Masjid ini juga merupakan tempat paling suci kedua setelah Masjidil Haram. Dalam sejarahnya Masjid Nabawi dibangun setelah masa ekspansi pada masa pemerintahan Al-Wahid dan menjadi Masjid terbesar kedua di dunia.

3.       Masjid Imam Reza, merupakan Masjid terbesar ketiga yang berada di Mashhad Persia. Masjid ini memiliki dimensi yang sangat besar dan dijadikan sebagai tempat perziarahan. Masjid Imam Reza, ini memiliki luas 267.079 m persegi dan untuk halamannya memiliki luas 331.578 m persegi.

4.       Masjid Faisal, merupakan Masjid terbesar keempat yang terletak di Pakistan. Masjid terbesar ini memiliki desain seperti tenda Badui gurun. Masjid ini juga termasuk sebagai Masjid terbesar di Asia Selatan dari tahun 1996.

5.       Taj-ul  Masjid, masjid terbesar di India yang tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah. Area yang sangat luas membuat masjid ini dijadikan sebagai madrasah saat siang hari.

6.       Masjid Istiqal, adalah Masjid terbesar keenam yang terletak di Indonesia dengan menara tertinggi. Masjid ini dibangun untuk memperingati kemerdekaan dan mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1978. Dengan ukurannya yang sangat besar masjid ini mampu menampung lebih dari dua ratus ribu jamaah.

7.       Masjid Hassan, merupakan sebuah masid di Casablanca sekaligus menjadi masjid terbesar di Maroko. Menara Masjid Hassan mencapai 210 m dan berdiri diatas laut sehingga dasar laut bisa terlihat dari lantai kaca ataupun lobi gedung masjid.

Itulah tujuh Masjid terbesar di dunia versi on the unik spot yang dibanggakan oleh umat muslim dunia. Hampir setiap tahunnya masjid – masjid tersebut dikunjungi oleh ratusan umat muslim dan para peziarah dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Masjid Terbesar Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...