7 Kapal Tanker Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Kapal tanker terbesar di dunia dioperasikan untuk pertambangan minyak disejumlah negara. Tidak hanya kapal pesiar saja yang terpredikat sebagai kapal terbesar di dunia. Namun, kapal tanker juga masuk dalam predikat kapal raksasa yang pernah di beberapa negara. Sejumlah orang mungkin akan berfikir jika kapal terbesar di dunia itu Titanic. Padahal masih banyak kapal raksasa lainnya yang ukurannya lebih besar dari Titanic salah satunya dari kapal jenis Tanker.

Berikut adalah 7 kapal tanker terbesar di dunia yang beroperasi di perairan sebagai pertambangan minyak.
7 Kapal Tanker Terbesar Di Dunia
  Seawist Giant
1.       Seawist Giant, merupakan kapal tanker terbesar di dunia yang pertama. Dengan tonase bobot mati 564.700 nada yang mampu mencapai kecepatan maksimum 16 knot. Kapal ini juga termasuk dalam kapal terpanjang di dunia yakni mencapai 1504 kaki. Kapal ini dibangun pada tahun 1979 oleh smitomo Heavy. Kapal ini terkhir kali digunakan sebagai tempat penyimpanan terapung dan offloading unit yang berada di lepas pantai Qatar telur Persia.

2.       Pierre Guillaumat super tanker, merupakan kapal tanker terbesar yang pernah dibangun pada tahun 1977. Kapal ini memiliki bobot mati hampir 555.000 tonase dengan kecepatan maksimum 16 knot dan panjangnya mencapai 1.360 kaki. Kapal ini tidak beroperasi lama hanya 6 tahun saja kemudian sudah tidak digunakan lagi karena ukurannya terlalu besar.

3.       Batillus, adalah kapal uper tankeryang dibangun pada tahun 1976. Batillus terakhir melakukan perjalanan pada tahun 1985 yang kemudian sudah tidak digunakan lagi lantaran minimnya biaya untuk mengoperasikan kapal ini. Batillus mencapai berat 554.000 tonase dan berkecepatan maksimum hingga 17 nots dengan panjang 1359 kaki.

4.       Prairial Supertanker, adalah supertanker yang dibuat pada tahun 1979. Kapal ini berlayar hingga tahun 2003 yang memiliki berat 555.000 tonase dan panjangnya 1.359 kaki dengan kecepatan maksimum 16 knots.

5.       Esso Atlantic, kapal tanker terbesar didunia keempat dalam masa sejarah. Beratnya mencapai 516.000 tonase dengan panjang 1334 kaki yang mampu mencapai kecepatan 16 knots.

6.       Emma Maerskis, merupakan kapal tanker terbesar yang masih beroperasi hingga saat ini. Emma Maerskis ini dibangun pada tahun 2010 yang mampu membawa sekitar 11.000 ton barang. Biasanya kapal ini digunakan untuk mengirim barang ke negara – negara yang kapasitasnya cukup banyak. Memiliki berat 159000 tonase yang mampu mencapai kecepatan 26 knot.

7.       TI Class Supertanker, merupakan kapal tanker pengangkut minyak mentah yang memiliki bobot mati 440.000 ton dengan kecepatan 18 knots. Kapal raksasa ini memiliki panjang 1.246 kaki.

Itulah tujuh kapal tanker terbesar di dunia versi on the unik spot yang tercatat dalam masa sejarahnya. Kini sebagaian dari kapal tersebut sudah tidak dioperasikan dan digantikan dengan sejumlah kapal tanker terbaru dengan teknologi lebih baru lagi.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kapal Tanker Terbesar Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...