7 Gereja Terbesar Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Gereja terbesar di dunia tentu memiliki desain yang megah dan membuat umat Kristen merasa penasaran. Gereja merupakan tempat ibadah umat beragama Kristen. Dari berbagai belahan dunia terdapat sejumlah gereja yang ukurannya besar dan melebihi dari gereja pada umumnya. Kriteria gereja terbesar di dunia diambil dari luas area serta volume ruangan didalam gereja tersebut. 

Berikut 7 gereja terbesar di dunia yang masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Kristen dari berbagai daerah.
7 gereja terbesar didunia
Gereja Santissima Trinidade
1.       Basilika St. Peter, gereja terbsar yang berlokasi di Vatikan Roma. Gereja ini dibangun diatas makam St. Petrus pada tahun 1506 dan baru selesai di tahun 1626. Bangunan ini menciptakan kontroversialan pada masa pembangunan sehingga memicu perpecahan agama Kristen menjadi Protestan dan Katolik.

2.       Basilica of the National Shrine of Our Lady of Aparecida, merupakan gereja terbesar di benua Amerika. Gereja ini menjadi tempat perziarahan terpenting bagi umat Katolik. Pada awalnya, gereja ini hanya sebuah gereja kecil bergaya kolonial yang dibangun pada tahun 1760 kemudian dirnovasi menjadi gereja paling megah dengan ukuran sangat besar di tahun 1980.

3.       Katedral Seville, Gereja terbesar di Spanyol. Awalnya Gereja ini adalah sebuah Masjid peninggalan bangsa Moor yang pernah menguasai negara Spanyol pada masa penjajahan. Namun, ditahun 1356 terjadi gempa bumi yang menyebabkan masjid tersebut mengalami kerusakan parah dan pada tahun 1402 pemerintah daerah tersebut memutuskan untuk direnovasi menjadi gereja.

4.       Katerdal St. John The Divine, sebuah gerje terbesar di dunia yang dibangun pada tahun 1892. Gereja ini terletak di New York yang kabarnya masih akan terus dibangun hingga pemasangan tiga menara diatasnya.

5.       Katerdal Milan, Gereja terbesar dan megah yang berada di Milan Italia. Menurut sejrahnya gereja ini dibangun selama 600 tahun yaitu mulai tahun 1386 dan baru selesai di tahun 1965. Sehingga menciptakan bangunan gereja yang sangat besar dan terpredikat sebagai gereja terbesar di Italia.

6.       Katerdral Liverpool, gereja terbesar di dunia yang dibangun pada tahun 1990 an. Gereja ini memiliki desain yang megah dan unik sehingga menjadi gereja populer sepanjang masa. Gereja ini berada di Inggris yang desain dan ukurannya tidak seperti gereja – gerje termegah didunia lainnya.

7.       Gereja Santissima Trinidade, Gereja terbesar di dunia yang ke 7 dengan desain modern. Santissima ini juga termasuk gerje terbesar di Portugal yang dibangun sejak tahun 2007 hingga 2009.

Itulah ke tujuh gereja terbesar di dunia versi on the unik spot yang patut dijadikan sebagai tempat ziarah untuk umat Kristen. Hampir setiap hari umat Kristen dari berbagai daerah mendatangi gereja terbesar dari berbagai belahan dunia tersebut.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gereja Terbesar Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...