7 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia Dengan Desain Menarik

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Berbicara tentang gedung tertinggi di dunia mungkin akan membuat seseorang membayangkan akan kemegahan desainnya. Namun, dalam pembahasan tentang ketinggian gedung masih banyak perdebatan dan kebingunan dari berbagai kalangan untuk menentukan kriteria tersebut. 

Pasalnya, bangunan–bangunan tinggi yang dibangun oleh manusia kebanyakan dari struktur menara broadcast televisi ataupun radio dengan rata – rata berketinggian 600 m. Namun, dibalik perdebatan tersebut sudah terpilih sejumlah gedung tertinggi di dunia dengan desain–desain berbeda. 
 

Dan berikut adalah 7 gedung pencakar langit tertinggi di dunia :
1.       Burj Khalifa, merupakan gedung tertinggi yang berlokasi di Dubai. Salah satu gedung tertinggi didunia ini dibangun pada tahun 2004 dan baru dibuka di tahun 2010. Memiliki ketinggian 8288 m dengan 160 lantai membuat Burj Khalifa menggeser posisi beberapa menara tertinggi di dunia sebelumnya.
2.       Abraj Al–Bait, gedung tertinggi didunia yang berada pada posisi kedua dengan ketinggian 601 m. Gedung tertinggi kedua ini berada di Meka Saudi Arabia dengan jumlah 120 lantai. Gedung ini dikenal dengan nama Mecca Royal Hotel Clock Tower. Menariknya, gedung ini berada di selatan pintu masuk Masjidil Haram. Didalamya terdapat apartemen, dan hotel berbintang 7 ini tepat berada dibagian atas. Sementara bangunan dibawah 7 menaraini diisi dengan 5 lantai pusat peberlanjaan, ruang konferensi serta fasilitas untuk beribadah dan mampu menampung 10 ribu orang.

3.       Tapei 101, gedung tertinggi didunia yang ketiga dengan ketinggian 509m  berokasi di Taipei Taiwan. Gedung pencakar langit ini memiliki fiber optik dan hubungan internet satelit yang mampu mencapai kecepatan 1GB perdetiknya. Dilengkapi dengan dua lift tercepat dari Toshiba yang memiliki kecepayan maksimum 1.010 m / min.

4.       Shanghai World Financial Center, termasuk gedung tertinggi dengan desain paling khas. Gedung ini memiliki ketinggian 494,3 m dilengkapi dengan lantai 101 tingkat terletak di Shanghai China. Uniknya gedung ini berdesain menyerupai raksasa pembuka botol.

5.       Zifeng Tower, merupakan gedung tertinggi yang berada di Nanjing China dengan ketinggian 450 m. Memiliki jumlah lantai sebanyak 89 tingkat yang terdiri dari ruang kantor dibagian bawah, dan restoran, hotel, serta sebuah observatorium publik pada bagian atas.

6.       Willis Tower, sebelumnya memiliki nama Sears Tower dengan ketinggian 442 m. Lantainya berjumlah 108 dan merupakan bangunan tertinggi di Amerik Serikat. Gedung pencakar langit ini merupakan salah satu tujuan wisata populer di Chicago.

7.       Jin Mao Building, gedung dengan ketinggian 420,5 m yang berlokadi di Shanghai China. Memiliki 88 lantai bertingkat berisi dengan kantor–kantor serta Shanghai Granda Hyatt Hotel. Gedung JMT ii bersebelahan dengan Shanghai World Financial Center.



Itulah tujuh gedung pencakar langit di dunia versi on the unik spot yang memang memiliki desain yang unik dan berbeda. Keunikan dan kemegahannya ini membuat sejumlah gedung dengan ukuran paling tinggi tersebut dijadikan sebagai tujuan wisata populer disetiap daerahnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia Dengan Desain Menarik"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...