7 Dataran Terendah Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Secara umum, serendah – rendahnya pantai pasti memiliki dataran yang lebih tinggi dari permukaan laut. Namun, berbeda dengan beberapa tempat ini yang memiliki ketinggian dataran lebih rendah dari permukaan laut. Dengan lokasinya yang sangat rendah sejumlah tempat tersebut tercatat sebagai pemecah rekor sebagai dataran terendah di dunia. Tempatnya menjadi begitu aneh karena berada didalam ketinggian jauh dibawah rata – rata.

Berikut adalah 7 dataran terendah di dunia yang perlu anda ketahui.
 
7 Dataran Terendah Di Dunia
Dead Sea

1.       Dead Sea, atau laut mati merupakan dataran terendah di dunia yang pertama. Laut asin ini berada di perbatasan Palestina dan Yordania Timur. Permukaan dan pantainya terletak di ketnggian 1.385 dibawah permukaan laut. Sehingga menimbulkan elevasi air terendah di permukaan planet dan membuat tanah menjadi kering. Di laut mati ini tercatat dengan konsentrasi salinitas dengan rata – rata 31,5 %. Hal tersebut memungkinkan seseorang bisa mengapung diatas air yang sangat asin ini.

2.       Sea of Galilee, merupakan danau air tawar sepanjang 15 mil dengan lebar 8 mil berlokasi di Israel dan termsuk dalam kategori dataran terendah didunia yang kedua. Berada pada ketinggian 646m dibawah laut. Meskipun demikian ini merupakan salah satu danau terbesar di dunia sepanjang masa.

3.       Lake Assal, adalah sebuah kawah yang berada 509 kaki dibawah permukaan laut di Afar Ethiopia. Kawah ini dianggap sebagai hamparan garam tertinggi di dunia dengan kandungan garam 34,8% jauh lebih tinggi dari laut mati.

4.       The Turfan Depression, merupakan dataran terendah yang keempat. Berada di pegunungan China Bogda tepatnya di daerah Otonomi Xinjiang Barat. Dataran rendah yang memiliki luas 50 ribu km persegi merupakan tempat terpanas dan terkering, yang berada di ketinggian 503 kaki dibawah permukaan laut.

5.       Laguna Del Carbon, merupakan sebuah danau garam yang berada di Provinsi Cruz Argentina terletak pada ketinggian 344 dibawah permukaan laut. Hal ini membuat danau Laguna sebagai danau dengan titik terendah baik dari belahan selatan atau barat. Dan tempat ini juga merupakan titik terendah kelima didunia.

6.       Death Valley, merupakan sebuah gurun gersang yang berada di Amerika Serikat dan termasuk bagian dari gurun Mojave. Dataran terendah yang kering dan juga panas dengan ketinggian 282 kaki dibawah permukaan laut. Dikatakan sebagai tempat terpanas dan terkering pasalnya suhu di dataran ini mencapai 134°F.

7.       Vestfold Hills, berada di Antartika yang memiliki ketinggian 8.383 dibawah permukaan laut. Dataran paling rendah ini tidak bisa diakses oleh manusia karena tertutup dengan es yang sangat tebal.

tujuh dataran terendah di dunia versi on the unik spot yang dijelaskan diatas mungkin bisa dikenal sebagai tempat cukup ekstrem. Pasalnya, berbagai hal aneh tersimpan mulai dari kandungan garam paling banyak serta la[isan es dengan sangat tebal.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Dataran Terendah Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...