7 Bayi Terkecil Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Seorang ibu pasti akan merasa takut ataupun cemas ketika harus melahirkan bayinya dalam kondisi prematur. Lahir prematur bisa dikatakan sebagai bayi yang memiliki ukuran tubuh sangat kecil jauh dibawah bayi normal pada umumnya. Sejumlah bayi terkecil di dunia terlahir dengan berat badan yang sangat ringan sehingga membuat orang tua sangat cemas apakah bisa hidup lebih lama ataukah tidak. Namun, ternyata terdapat beberapa bayi yang lahir dengan ukuran sangat kecil namun mampu bertahan hidup.

Berikut 7 bayi terkecil di dunia yang berhasil bertahan hidup dari kondisi kritisnya:

7 Bayi Terkecil Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup
Rumaisa Rahman
1.       Rumaisa Rahman, merupakan bayi terkecil di dunia yang pertama dengan berat 244 gram dan panjang 24cm. Bayi ini lahir dalam kondisi prematur dengan proses persalinan caesar. Rumaisa memiliki saudara kembar yang beratnya 563 gram, bernama Hiba.

2.       Tom Thumb, bayi laki – laki asal Jerman yang lahir diusia kehamilan 25 minggu. Hanya memiliki berat 275 gram sehingga perlu dirawat menggunakan alat berupa kabel – kabel yang tersambung untuk jaringan didalam tubuhnya. Perawatan tersebut membuahkan hasil yang baik dan bayi ini berhasil hidup normal pada tahun 2010.

3.       Madeline Mann, bayi yang dilahrikan dengan berat 280 gram dalam usia kandungan 27 minggu. Disaat baru lahir bayi Madeline mengidap asma ringan dan dirawat secara intensif selama 3 bulan. Madeline, kini mampu bertahan hidup dan sudah duduk dibangku perkuliahan dengan memilih fakultas Psikolog.

4.       Kimberly, bayi terkecil didunia yang ketiga lahir dengan berat 298 gram dan berhasil bertahan hidup. Bayi kecil ini dilahirkan dalam kondisi prematur masih berumur 15 minggu sehingga harus melakukan perawatan didalam inkubator dan setelah 6 bulan bayi ini bisa dibawa pulang oleh ibunya dan tetap menggunakan alat bantu untuk merangsang kesehatan paru – parunya.

5.       Aaliyah Hart, bayi yang lahir prematur di tahun 2003 dengan berat 300 gram dan penjang 17 cm. Ukurannya yang kecil ini membuat ibunya bisa menggendong hanya dengan menggunakan telapak tangan. Melakukan perawatan didalam inkubator selama berminggu – minggu dan akhirnya Aaliyah kini tumbuh sehat menjadi gadis yang pintar.

6.       Maddalena Douse, bayi yang dilahrikan prematur dengan berat 382 gram dan pada masa itu Bayi yang lahir prematur akan lebih rentan untuk terserang penyakit paru – paru. Sehingga dokter anak di rumah sakit Inggris ini merawat bayi kemudian, setelah perawatan selama 3 bulan selesai kini Maddalena tumbuh menjadi bayi yang sehat berbobot 2,3 kg.

7.       Amilia Taylor, bayi terkecil yang lahir diusia kehamilan 21 minggu dengan berat 10 ons. Bayi yang berbobot 1kg ini mampu bertahan hidup dan berkembang secara baik. Dalam usia 13 bulan Amilia sudah pandai berbicara dan memanggil ayahnya dengan suara jelas.

tujuh bayi terkecil di dunia versi on the unik spot yang memiliki kisah hidup yang penuh dengan perjuangan baik sehingga bisa tumbuh cerdas di usia dewasanya. Berat tubuhnya yang sangat ringan itu membuat orang tuanya takut untuk kehilangan pasalnya dalam fikiran mereka bayi itu tidak mungkin hidup. Namun, tuhan berkendak lain keajaiban tetap diberikan untuk anak – anak prematur supaya tetap hidup didunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bayi Terkecil Di Dunia Yang Mampu Bertahan Hidup"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...